oleh

Sertijab Kades, Suaib Mansur Apresiasi Kinerja Pjs Kades di Baebunta

-LUWU UTARA-
Warning: array_key_exists() expects parameter 2 to be array, bool given in /www/wwwroot/radarluwuraya.com/wp-content/plugins/wp-postviews/wp-postviews.php on line 185

Lutra, RadarLuwuRaya.com — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Terpilih Se-Kecamatan Baebunta Periode 2021-2027 di Aula Kantor Camat Baebunta, Kamis (23/9/2021). Di Kecamatan Baebunta, terdapat sembilan Kades Terpilih dari 25 Calon Kades yang mendaftar pada Pilkades 14 Juli 2021 yang lalu.

Wakil Bupati Suaib Mansur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pjs Kepala Desa yang berhasil mengawal 2 peristiwa demokrasi yang sangat penting, yaitu Pilkada Luwu Utara dan Pilkades. “Terimakasih kepada Pejabat Kepala Desa karena berhasil mengawal Pilkada Luwu Utara dan Pilkades serentak ini,” kata Suaib.

Dikatakan Suiab, tidak mudah mengemban dua amanah tersebut, namun pada akhirnya para Pjs Kepala Desa mampi menyelesaikan tugasnya hingga dilakukan penyerahan memori jabatan. “Penyerahan memori jabatan ini penting karena di situlah dimulainya pekerjaan yang telah dirintis pejabat kepala desa beberapa waktu yang lalu,” jelas Suaib.

Pada kesempatan itu pula, mantan Kadis PUPR ini menitip pesan dan ucapan terimakasih Bupati Luwu Utara kepada seluruh Pjs Kades. “Ibu Bupati menitip ucapan terimakasih kepada seluruh pejabat kepala desa, karena tanpa pengawalan yang baik, tentu apa yang direncanakan tak akan sesuai dengan hasil yang kita harapkan,” kata Suaib menitip pesan Bupati.

Labih jauh Suaib Mansur berharap para Kades bisa mengemban amanah yang diberikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. “Ini peran yang harus dipegang oleh para kepala desa, yaitu bagaimana para Kepala Desa dapat berinovasi dengan baik, dan pemerintah daerah memberikan kebebasan kepada Kades untuk berinovasi,” ucapnya.

Sebelumnya, Camat Baebunta, Andi Yasir Pasandre, juga menyampaikan harapan kepada para Kades terpilih agar dapat menjalankan amanah dengan baik, jujur, adil dan bersih. “Yang ingin saya sampaikan adalah ketika ingin sukses, maka harus fokus pada apa yang telah kita rencanakan, sehingga tujuan bisa kita capai sesuai perencanaan kita” jelas Yasir.

“Terkhusus pada Pjs kepala desa, kami ucapkan terimakasih atas  keberhasilan saudara dalam mengawal Pilkades, sehingga bisa  berjalan dengan aman dan harmonis. Mari kita bekerjasama membangun Kecamatan Baebunta yang lebih baik dan maju serta menjadikan Luwu Utara yang lebih indah lagi,” tandas mantan Kabag Umum Setda Luwu Utara ini. (Chiqa)

Komentar