oleh

Suka Petualang? Cobain Skin Support Ini

Kampanye brand Exploradore mulai gencar dilakukan secara online. Dengan lagu theme song berjudul Explodore, sekilas video ini seperti video klip tentang petualang outdoor. Orang-orang dalam video itu melakukan aktifitas outdoor, seperti panjat tebing, surfing, sandboarding, MTB downhill.

Exploradore adalah brand pertama di Indonesia yang mengambil tema petualang untuk produk skin support. Brand ini menolak disebut skincare, dan mendefinisikan istilah skin support, yang mungkin belum terlalu familiar. Skin support adalah produk sediaan untuk kulit yang fokusnya fungsional, untuk suatu kegiatan. Dan Exploradore memposisikan diri sebagai skin support untuk petualang (adventurer).

Selain untuk memperkenalkan brandnya, Exploradore ingin mengajak masyarakat untuk berani melakukan kegiatan explorasi alam Indonesia dan memperkenalkan berbagai kegiatan outdoor yang memicu adrenalin.

Digawangi oleh Ajie, Yudhi, Muhar, Roy dan Ilham, diawali dari pertemanan mereka ketika melakukan eksplorasi alam. Suatu hari ketika mereka diving di Tulamben dan Padang Bai di Bali, mereka mengalami sensasi panas di kulit setelah diving dan kembali ke penginapan. Ini juga terjadi ketika mereka mendaki gunung Guntur. Gunung Guntur memiliki vegetasi yang tingginya rendah, sehingga terik matahari sangat menyengat. Sepulang dari mendaki, kulit mereka terbakar mengelupas, meskipun tidak merasakan panas seperti ketika setelah diving.

Anehnya, belum ada produk yang diciptakan khusus mengatasi masalah ini. Jadi solusi yang ada dan mereka tau hanyalah produk skincare dengan bahan aloevera gel yang menyejukkan. Mungkin produk itu cocok untuk kondisi kulit yang terkena sinar matahari biasa, tapi tidak dengan sinar matahari terik.

Dari situ lah mereka mulai mencari formulator produk untuk menciptakan produk Sunburn Cream.

Exploradore juga mengeluarkan produk Body Odour Cream, untuk permasalahan bau badan. Setelah mendapat insight dari teman mereka yang berpetualang. Diantara mereka memang tidak sempat mandi ketika melakukan eksplorasi yang butuh waktu berhari-hari. Dan area tubuh yang membuat bau, bukan hanya di ketiak. Namun muncul juga seperti di kaki, kepala, bahkan area lipatan seperti selangkangan.

Exploradore mengajak para petualang outdoor, apapun genree nya, untuk menjadikan skin support Exploradore ini sebagai kelengkapan mereka berpetualang.

Exploradore juga ingin terus mensupport dan mengkampanyekan kegiatan outdoor yang ada di Indonesia.

Saat ini Exploradore masih dijual secara online di Official Website Exploradore https://www.exploradore.id/. Kedepannya produk Exploradore akan didistribusikan melalui komunitas penggiat aktifitas outdoor, dan toko-toko yang menjual peralatan dan perlengkapan outdoor. (*)

Komentar