oleh

Taklukan Palopo, Tim Sepakbola Lutim Amankan Tiket ke Praporprov Sulsel

RANTEPAO, RADARLUWURAYA.com – Tim Sepakbola Prakulifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Praporprov) Kabupaten Luwu Timur akhirnya lolos ke event bergengsi Praporprov Sulsel XVII 2022 yang sedianya digelar Sinjai dan Bulukumba nantinya.

Hal itu setelah Tim Praporprov Luwu Timur menaklukan Tim Praporprov Palopo dengan sekor akhir 3-1, Selasa 24 Agustus 2021 sore tadi di Lapangan Kodim Rantepao.

Dalam laga ini, pada babak pertama kedua tim imbang tanpa gol. Namun dibabak selanjutnya, tim asuhan Yusrifar Djafar ini berhasil membalikan keadaan dengan skor 1-0 melalui tendangan bebas diluar kotak Ponalti oleh Muh Haidir.

Namun tak lama setelah itu, Tim Kota Palopo membalas dan berhasil membobol gawang Tim Luwu Timur, sehingga skor imbang 1-1 sama.

Hal itu justru menjadikan Tim Luwu Timur melakukan serangan semakin sengit. Melalui Striker Mirsandi berhasil menciptakan satu gol lagi ke gawang Tim Palopo. Hal ini menambah keunggulan Tim Luwu Timur dengan skor 2-1 atas Tim Palopo.

Meski sudah unggul dari Tim Palopo, Tim Luwu Timur masih melancarkan serangan sengit.

Alhasil, Gol kembali diciptakan tim Luwu Timur dari Muh Resky. Tiupan peluit panjang wasit menandakan pertandingan berakhir antara Tim Luwu Timur dan Tim Palopo dengan skor akhir 3-1.

Usai laga tadi, Bupati Luwu Timur, Drs H Budiman M Pd langsung mendapat kabar bahwa Tim Luwu Timur menang atas Tim Palopo.

Hal itu membuat dirinya tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya.

Bupati Luwu Timur ini langsung mengucapkan selamat atas presatasi yang telah dipersembahkan tim Praporprov Luwu Timur untuk Bumi Bataraguru.

“Selamat kepada Tim Sepakbola Luwu Timur atas kemenangan ini. Kita bisa,” kata Bupati Budiman.

Sementara Manajer Tim Pra-porprov Lutim, Ismail Achmad mengaku sangat bersyukur dengan kemenangan 3-1 atas Tim Palopo di Lapangan Kodim Rantepao.

“Kemenangan ini berkat doa masyarakat Kabupaten Luwu Timur, serta kerja keras seluruh pemain. Sejak menit awal hingga peluit akhir pertandingan,” ucapnya.

Pada laga sebelumnya, tim Luwu Timur juga sudah menaklukan tuan rumah Toraja Utara dengan skor 2-1.

Dengan demikian tim Sepakbola Praporprov Lutim dipastikan lolos ke Porprov Sulsel yang sedianya dihelat di Sinjai dan Bulukumba 2022 mendatang. (RLR)

Komentar

News Feed