oleh

Tarik Minat Masyarakat, Bupati Luwu Timur Bangun Kolam Pemancingan di Pasar Hobi Malili

LUTIM, RADARLUWURAYA.com – Sebanyak 20 kios yang berada di Pusat Niaga Malili, di Jalan Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Resmi dijadikan pasar hobi.

Pelepasan burung merpati dan pemotongan pita oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman menandai peresmian Pasar Hobi Malili beroperasi. Minggu (12/09/2021).

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan pasar hobi tentu akan menjadi wadah baru sesama komunitas hobi untuk saling berinteraksi. Dilain sisi, masyarakat juga sudah ada tempat khusus jika ingin mencari kebutuhan hobinya.

Pasar hobi yang terdiri dari 20 kios itu, telah tersedia berbagai macam jenis kebutuhan hobi. Mulai dari Ikan hias, burung kicau, kelinci, kucing, bunga, batu akik, sepeda, bunga bonsai.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini, mengungkapkan bahwa, rencananya pasar hobi ini akan buka mulai pagi hari sampai malam. “Fasilitas yang ada juga masih banyak yang perlu dibenahi baik itu jalan, penerangan jalan, drainase dan juga pembangunan Musholla. Semua fasilitas ini akan dilengkapi secara bertahap,” Ungkapnya.

Selain itu, rencananya di lingkungan pasar hobi ini akan dibangun kolam pemancingan, dengan tujuan menarik minat masyarakat.

“Mari kita manfaatkan keberadaan pasar hobi ini. Saya juga berencana akan membangun kolam pemancingan tepat dibelakang pasar hobi agar semakin menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke tempat ini,” tutupnya.

Dengan adanya pasar hobi ini kata Budiman, akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Kota Malili. Pasalnya, keberadaan pasar hobi ini tentu akan membantu masyarakat menyalurkan hobinya dan para komunitas hobi juga sudah punya tempat khusus untuk saling berinteraksi.

Pada peresmian pasar hobi ini diisi dengan lomba pameran bonsai dan burung kicau. Selain itu, ada juga kegiatan vaksin gratis untuk para pecinta hewan seperti kucing dan kelinci. Peresmian pasar ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

Hadir dalam peresmian itu, dihadiri oleh Kajari Luwu Timur, Muhammad Zubair, Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin dan beberapa Kepala OPD Pemkab Luwu Timur. (Key)

Komentar

News Feed