oleh

TP-PKK Luwu Utara Dapat Prestasi Ini pada Peringatan HKG ke-49

Makassar, Radarluwuraya.com — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu Utara di bawah kepemimpinan Rahma Nursaid Suaib berhasil menorehkan prestasi pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-49 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan Rabu 2 Juni 2021, di Hotel Four Points By Sheraton, Makassar. Sekaligus ini adalah kegiatan perdana yang diikuti Rahma sebagai Ketua PKK Lutra pada Peringatan HKG.

Pada kegiatan tersebut, TP-PKK Luwu Utara berhasil keluar sebagai Juara Harapan I pada kategori Lomba Video Penurunan Angka Stunting berdurasi 5 menit. Rahma Nursaid menerima hadiah dari Plt. Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina Sudirman. Juara I Lomba Kategori ini diraih TP-PKK Kabupaten Gowa. “Alhamdulillah, prestasi yang kita peroleh ini patut disyukuri, dan harus bisa kita tingkatkan lagi,” kata Rahma.

Pada kesempatan itu, Rahma berharap seluruh pengurus, anggota dan kader PKK Luwu Utara sampai di tingkat desa untuk dapat mengambil peran sebagai mitra pemerintah dan ikut menyukseskan seluruh program pemerintah. “Saya berharap seluruh kader PKK di Luwu Utara dapat mengambil peran dalam program PKK dan program pemerintah, seperti yang menjadi harapan Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel tadi,” harap Rahma.

Sementara Plt. Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina Sudirman, mengapresiasi prestasi yang diraih TP-PKK Kabupaten/Kota se-Sulsel. Ia berharap, seluruh kader PKK di Sulsel menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral dan pendidikan. “Makna gerakan PKK bukan hanya menjadikan keluarga sebagai sasaran, tapi juga inisiatif keluarga yang lebih baik, sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” tutur Naoemi seperti dikutip tribunnews.com.

Dalam peringatan HKG ke-49, TP-PKK Kabupaten Luwu Utara juga mengikuti Pameran Produk Unggulan. Di Stand Pameran tersebut, TP-PKK Luwu Utara memamerkan berbagai produk unggulan Luwu Utara, seperti makanan dan kerajinan khas Luwu Utara binaan TP-PKK dan Pemda Lutra, seperti hasil pangan, perikanan, batik Rongkong serta kerajinan tangan Kelompok Pekka (Perempuan Kepala Keluarga) binaan DP2PA dan PKK Luwu Utara. (Ani)

Komentar

News Feed