oleh

Usman Sadik Kembali Pimpin PAN Lutim

MALILI, RADARLUWURAYA.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD PAN Kabupaten Luwu Timur Periode 2020-2025,  Sabtu (3/7/2021) kemarin di Kota Makassar.

SK kepengurusan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPW PAN, Dr Ashabul Kahfi kepada Ketua DPD PAN Kabupaten Luwu Timur, H Usman Sadik.

Ketua DPD PAN Kabuapaten Luwu Timur, H Usman Sadik menjelaskan, dalam SK yang baru diterimanya itu ditetapkan juga nama Hj Harisah Suharjo sebagai Sekretaris dan Masrul Suara sebagai Bendahara.

Menurut Usman, kader PAN yang ditunjuk sebagai Ketua DPD adalah kader yang dianggap berprestasi dan mampu membesarkan partai di daerah masing-masing.

“Inilah bentuk penghargaan PAN kepada kadernya yang dianggap berprestasi, jadi yang punya prestasi ditetapkan sebagai formatur tunggal dan yang menjadi formatur tunggal tersebut ditetapkan menjadi ketua DPD,” kata Usman Sadik yang juga merupakan Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur ini.

Di Kabupaten Luwu Timur, Usman Sadik sudah membuktikan keberhasilannya membesarkan PAN. Sejak menjabat sebagai ketua DPD PAN Luwu Timur, dia berhasil mendongkrak jumlah perolehan kursi di DPRD Lutim dari 3 Kursi menjadi 4 kursi.

Hingga pada akhirnya PAN menjadi pemenang ketiga dalam perolehan suara pada Pemilu lalu serta mengukuhkan Usman Sadik sebagai Wakil Ketua II di DPRD Lutim .

“Prestasi inilah membuat DPP PAN dan DPW PAN Provinsi Sulsel masih mempercayakan kepada saya untuk memegang tampuk pimpinan di DPD PAN Lutim,” pungkas Usman.

Setelah ditunjuk menjadi ketua DPD PAN 2020-2025 , Usman Sadik mengaku akan terus melebarkan sayap PAN. Sehingga di Kabupaten Luwu Timur PAN kedepannya akan menjadi partai harapan masyarakat Lutim.

Kendati demikian, langkah awal yang akan dilakukannya nanti adalah membangun konsolidasi aktif keluruh kader mulai dari tingkatan RT sampai ke tingkat Kabupaten.

Lanjut Usman Sadik, PAN harus menjaga basis konstiuen dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang berada di Dapil masing-masing.

“Kita harus tanamkan kepercayaan kepada masyarakat sehingga masyarakat percaya kita benar- benar menjadi wakil mereka, ini yang saya lakukan selama ini sehingga PAN bisa mendapat tempat di hati masyarakat Luwu Timur,” beber Usman Sadik.

Saat ditanya mengapa SK ini baru diserahkan, dengan tegas Usman Sadik menjawab, SK tersebut sebenarnya sudah lama terbit.

“Sejak usai Musda PAN 2020 lalu sudah ada, namun baru ada waktu sekarang ini menjemputnya untuk menerima SK Kepengurusan PAN yang baru tersebut,” kunci Usman. (rlr)

Komentar

News Feed