oleh

Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Masamba Terima Bantuan Stimulan

Lutra, radarluwuraya.com — 35 Kepala Keluarga dan 1 Masjid di Kecamatan Masamba menerima bantuan dana tanggap darurat pascabencana angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (14/10) lalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Masjid Fastabiqul Khairat, Jumat (26/11) sore kemarin.

“Jumlah bantuan ini bervariasi tergantung tingkat kerusakan masing-masing berdasarkan hasil assesment teman-teman BPBD. Bantuannya bersifat stimulan, kami berharap dapat membantu meringankan, mungkin juga untuk mengganti yang sudah kita keluarkan untuk pembenahan rumah bapak/ibu,” ucap Indah sesaat sebelum menyerahkan bantuan didampingi Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar dan Camat Masamba, Ajie Saputra.

Indah juga berpesan pada masyarakat agar meningkatkan kesiap-siagaan di tengah ekstremnya cuaca.

“Kita antisipasi hal-hal yang mungkin saja terjadi, waspada, dan tetap berdoa,” pinta Indah yang sehari pascabencana tersebut langsung mengunjungi beberapa rumah warga di Perumahan Griya Cendana Masamba.

Sementara dari laporan Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar, penerima bantuan terdiri dari17 dari Desa Pombakka, 16 dari Perumahan Griya Cendana, dan 3 dari Poddo.

“Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa,” pungkas Muslim. (*)

Komentar

News Feed