oleh

Wisata Taipa Hipnotis Anggota DPRD Heriyanti Harun

SOROWAKO, RADARLUWURAYA.com –  Anggota DPRD Luwu Timur Heryanti Harun bersama keluarganya mendatangi tempat Wisata kampung Taipa di pesisir Danau Matano, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (1/8/2021).

Anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi Golkar ini mengaku, kalau ia penasaran dengan keindahan alam yang dimiliki oleh Kampung Taipa.

“Awalnya kampung Taipa ini saya tau melalui informasi bahwa ada tempat wisata yang bagus di soroako sehingga saya luangkan waktu mengajak keluarga untuk berwisata,” katanya.

Sesampainya di lokasi wisata, Heriyanti Harun merasa takjub dengan panorama keindahan alamnya. Selain itu, ia juga merasa sangat menyukai tempat ini yang dilengkapi dengan berbagai fasilatas bagi pengunjungnya.

“Ini destinasi wisata yang sangat bagus, perlu masyarakat Luwu timur tau untuk berkunjung kesini,” sambungnya.

Karena suasananya yang asri kata dia, hal ini menjadikan setiap pengunjung merasa nyaman jika berada dilokasi ini, sangat cocok untuk kunjungan kerja sekaligus berwisata.

“Salut dengan pengurus tempat ini, berbekal tangan-tangan terampil tempat ini disulap menjadi tempat wisata,” kata Heriyanti memberikan apresiasinya.

Untuk itu, dirinya mendorong masyarakat yang memiliki keterampilan untuk menjadikan sesuatu hal bisa bernilai. Apalagi hal itu bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui pariwisata.

Ia juga berpesan agar setiap pengunjung yang datang berwisata untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Jangan mencemari tempat ini apalagi membuang sampah di danau, mari kita sama-sama menjaga lingkungan ini agar bersih dari sampah”.

Tak hanya itu Anggota DPRD Luwu Timur ini berharap, agar Pemerintah Setempat memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan tempat wisata ini.

Dukungan itu kata dia berupa fasilitas penyeberangan seperti baju pelampung kepada pelaku usaha transportasi untuk digunakan penumpang demi keselamatan.

“Saya berharap pemerintah bisa membantu fasilitas baju pelampung kepada pelaku usaha rap, biar ada digunakan saat menyebrang danau, untuk keselamatan”, tutupnya.

Terpantau Anggota DPRD Heryanti Harun juga sempat mencoba wahana bermain air rolling donut pada saat kunjungan wisatanya.

Untuk diketahui, Kampung Taipa berada kurang lebih 6 kilometer dari pelabuhan Desa Sorowako. Pelancong dapat mengakses Kampung Taipa dengan menggunakan transportasi air. (*/rlr)

Komentar

News Feed