oleh

Wonderful Rongkong Bawa Dampak Positif Bagi Masyarakat

Lutra, radarluwuraya.com – Sukses terselenggara, event perdana Wonderful Rongkong 2021 yang berpusat di Lapangan wisata Desa Rinding Allo menuai banyak pujian.

Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, Basir mengapresiasi keberanian Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dalam menyelenggarakan event tersebut meski di tengah keterbatasan.

“Inikan event pertama, saya dengar anggarannya juga terbatas dan persiapannya terbilang singkat, jadi saya sangat apresiasi karena Pemda sudah berani untuk memulai,” ucap Basir, beberapa waktu lalu.

Kendati jauh dari kesempurnaan, bagi Basir, Wonderful Rongkong mampu membuktikan bahwa wisata alam Rongkong sudah layak menjadi destinasi nasional, sehingga menurutnya gelaran event tersebut sangat luar biasa bagi Luwu Utara khususnya Rongkong yang berjuluk negeri berselimut kabut itu.

“Faktanya kegiatan kemarin itu dilirik orang luar kan, tidak hanya dari Luwu Utara, tapi provinsi tetangga juga hadir. Untuk itu event Wonderful Rongkong ini harus menjadi agenda tahunan, dengan catatan harus dibuat lebih menarik dan meriah lagi,” jelasnya.

Di samping itu, Wonderful Rongkong ini telah memberikan dampak positif bagi masyarakat. Tidak hanya home stay dan rumah makan yang ramai pengunjung. Para pelaku usaha kecil seperti pedagang kaki lima di sekitar lokasi pelaksanaan event  juga turut merasakan dampak positifnya.

“Sekarang Rongkong layak diperhitungkan, apalagi pertumbuhan ekonomi dan wisatawannya cepat. Saya kira ini pesan yang ingin disampaikan Ibu Bupati, Indah Putri Indriani,” jelas Basir.

Di sisi lain, Nurmadana pemilik warung di Rongkong mengaku di hari pembukaan Wonderful Rongkong jualannya laris manis. Ia bahkan menyebut penghasilannya di hari itu di atas Rp. 1 juta.

“Hari pertama pembukaan itu sejak pagi hingga malam laris sekali, yang sebelumnya belum tentu dapat  Rp. 200 ribu/ hari tapi waktu ada Wonderful Rongkong sehari dapat di atas Rp. 1 juta,” kata Nurmadana.

Hal serupa juga diungkapkan Arham pedagang bensin. Ia menyebut berkat kegiatan ini penghasilannya mencapai tiga kali lipat dari biasanya.

“Alhamdulillah bukan hanya bensin jualan lainnya seperti rokok, kopi, dan lain-lain laku, terimakasih pemerintah daerah semoga kegiatan ini ada terus setiap tahun,” harap Arham. (*)

Komentar