oleh

Wujud Kepedulian Ditengah Pandemi, Bank Sahabat Sampoerna Berbagi Sembako di Luwu

LUWU, RADARLUWURAYA.com – Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) Sampoerna (Bank Sampoerna) Cabang Palopo, bersama mitra bisnisnya, KSP Sahabat Mitra Sejati, membangikan sebanyak 300 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Bank Sampoerna bersinergi dengan pihak Polres Luwu dan Diskoperindag Luwu.

Kepala Cabang Bank Sampoerna Cabang Palopo, Arman Pata mengatakan jika kegiatan berbagi sembako ini, merupakan tahap pertama dan dilakukan secara serentak di 17 cabang Bank Sampoerna.

Dia menyebutkan, jika tahap pertama ini pihaknya melakukan kegiatan di beberapa titik, yakni Polres Luwu dan Diskoperindag Luwu.

“Inisiatif ini kami lakukan dengan memberikan sebanyak 300 paket sembako di wilayah Luwu Dan Sekitarnya dan dilakukan secara serentak di 17 cabang Bank Sampoerna dan 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Arman.

“Untuk Mendukung pendistribusian sembako ini, Kami bekerja sama dengan nasabah dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah, sehingga pemberdayaan UMKM dapat dilakukan secara merata serta lebih banyak yang menerima manfaatnya. Selain nasabah, kami juga bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Kepolisian dalam penyaluran ini,” sambungnya.

Lebih Arman, merincikan ke 17 cabang Bank Sampoerna tersebut yakni, Jakarta, Palembang, Medan, Pekanbaru, Bandung, Pontianak, Makassar, Surabaya, Malang, Sorong, Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Jayapura, Palopo, Gading Serpong dan Jababeka.

Bukukan Peningkatan Laba 13 Persen

Bank Sampoerna memiliki kinerja yang cukup baik. Pada kuartal pertama tahun 2021, Bank Sampoerna membukukan peningkatan laba bersih sebesar 13% menjadi Rp 11,1 miliar dibandingkan dengan kuartal pertama tahun sebelumnya.

Demikian pula total aset Bank Sampoerna meningkat sebesar 21% menjadi Rp 13,2 triliun dibandingkan dengan kondisi per Maret 2020. Hal ini sejalan dengan total Penghimpunan Dana Pihak Ketiga yang juga meningkat 21% hingga berjumlah Rp 11,0 triliun pada periode yang sama. Total kredit sendiri mencapai Rp 8,2 triliun, atau relatif tidak berubah dibandingkan dengan kondisi pada tahun sebelumnya.

Memililki fokus untuk melayani UMKM, Bank Sampoerna melakukan kemitraan strategis dengan KSP Sahabat Mitra Sejati yang memiliki lebih dari 90 kantor cabang yang menyebar di seluruh Indonesia.

Melalui kemitraan strategis ini, bukan saja Bank Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki kerja sama operasional, tetapi Bank Sampoerna juga memberikan dukungan likuiditas bagi KSP Sahabat Mitra Sejati.

Bahkan lebih dari itu, Bank Sampoerna juga membagikan keahlian maupun pengetahuan teknis hingga KSP Sahabat Mitra Sejati memiliki kemampuan pengelolaan risiko, manajerial, serta teknologi yang representatif dalam mendukung kegiatan usaha dan dapat bersaing dengan lembaga keuangan lainnya di Indonesia. (*)

Komentar

News Feed