oleh

Angin Kencang Terjang Palopo, TRC BPBD Dan Basarnas Status Siaga

RADARLUWURAYA.com – Angin kencang kembali terjadi di Kota Palopo. Angin kencang terjadi sejak sekira pukul 11.00 Wita hingga siang ini, Senin (17/6).

Kendati belum ada kejadian yang menonjol, namun TRC BPBD Kota Palopo dan Basarnas dalam status siaga di kantor masing-masing.

“Angin memang cukup kencang, namun kami belum menerima laporan dari masyarakat terkait kejadian-kejadian. Saat ini, kami siaga di kantor,” kata Petugas TRC BPBD Palopo, Edo.

Senadah juga disampaikan oleh Petugas Basarnas Wilayah Palopo, Aswar. Ia mengatakan, untuk wilayah pelabuhan Palopo cuacanya mendung.

Ia juga mengatakan kendati angin cukup kencang, namun kondisi kios-kios yang berada disekitar pelabuhan masih aman, belum ada dampak dari kencangnya angin.

“Angin memang sangat kencang sekali, puncaknya sekira pukul 12.15 Wita, namun belum ada kejadian yang menonjol hingga siang ini,” kata Aswar.

“Kita standbykan peralatan, apabila ada kejadian disekitar pelabuhan,” sebutnya.

Seperti diketahui, pemukiman di sekitar pelabuhan Tanjung Ringgit sangat rentan terjadi bencana angin puting beliung. Pada kasus yang lain, angin kencang dapat menyebabkan pohon tumbang di pinggir jalan.(Niki)

Komentar

News Feed