oleh

Bupati Luwu Resmikan Rumah Tunggu Pasien RSUD Batara Guru

LUWU,RADARLUWURAYA.com-Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang resmikan rumah tunggu pasien “Rumah Kurcaci” di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru, Belopa, Senin (30/8/2021).

Selepas kegiatan, Basmin menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pegawai RSUD Batara Guru, dan BRI Cabang Palopo, atas partisipasinya dalam pembangunan rumah tunggu tersebut.

Jadi saya selaku pemerintah mengucapkan terima kasih banyak kami sangat mengapresiasi langkah Rumah Sakit Batara Guru dalam menyiapkan rumah untuk pasien keluarga pasien, karena tidak dipungkiri beberapa pasien itu berasal dari luar Kota Belopa misalkan dari Walmas, mereka tidak memiliki keluarga di belopa, dengan adanya fasilitas ini mereka bisa tinggal di sini bermalam sambil menunggu keluarganya yang sakit,” kata Basmin.

Peresmian tersebut juga dihadiri Direktur RSUD Batara Guru, dr. Daud, Arsyal Asryad Kepla BKPD , Kepala Cabang BRI PalopoTomy Irawan, para staff RSUD Batara Guru

Sebanyak dua unit rumah penunggu pasien dengan arsitektur yang cukup unik bagaikan rumah kurcaci, didirikan tepat di depan gedung IGD Ibu dan Anak, RSUD Batara Guru.

Direktur RSUD Batara Guru, dr. Daud mengungkapkan jika di tahun 2021 ini, RSUD Batara Guru membangun 2 rumah tunggu berkat bantuan dana dari Bank BRI, dan dana swadaya dari pegawai rumah sakit. Ia berharap, kedepannya dapat menemukan pendana lainnya agar dapat menambah hingga 10 unit.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Palopo, Tomy Irawan menyampaikan jika bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan BRI bagi RSUD Batara Guru demi berjalannya kegiatan sosial.

“Pada prinsipnya akan memberi manfaat untuk kita bersama di dalam ruang tunggu untuk pasien, jadi untuk pasien yang keluarganya melahirkan masih proses persalinan yang belum dapat kamar misalnya prosesnya masih lama, kan bisa menunggunya di sini,” kata Tomy. (Mita)

Komentar

News Feed