oleh

Bupati Luwu Timur Minta Pemdes Hindari Konflik dan Arogansi

LUTIM, RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Timur, Budiman meminta kepada seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Luwu Timur untuk menghindari konflik dan sikap arogansi ketika melakukan pelayanan.

Hal tersebut dikatakan Budiman saat memberi sambutan dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Luwu Timur Tahun 2021, yang dilaksanakan di Hotel Grand Asia Makassar, Senin (27/09/2021) malam.

“Propesionalisme dan integritas Kades, perangkat desa dan BPD sangat penting dalam membangun desa, kiranya semua dapat menyatukan langkah, menyamakan cara pandang dalam membangun desa, hindari konflik dan arogansi, perkuat koordinasi dan tingkatkan kualitas SDM aparatur Pemerintahan desa dan BPD, Bimtek inilah salah satu caranya,” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga berharap agar semua peserta dapat memahami dan mampu untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pengurus atau anggota Badan Permusyawaratan Desa dengan melihat kondisi masing-masing desa.

Budiman juga menegaskan pentingnya peningkatan kapasitas Pemerintahan desa melalui kegiatan Bimtek.

“Peran BPD cukup berarti dalam Pemerintahan desa, ada yang belum bersinergi dengan kepala desa, inilah kesempatan bapak ibu BPD untuk belajar mendapatkan ilmu demi kemajuan di desa masing-masing,” kata Bupati.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 27 hingga 30 September 2021. (Key)

Komentar

News Feed