oleh

1.250 blangko E-KTP Hilang, Polres Palopo Tetapkan MA Sebagai Tersangka

RADARALUWURAYA.com  – Misteri hilangnya ribuan blangko Kartu Tanda Penduduk Eletronik (KTP) Eletronik, kini mulai terkuak. Itu setelah pihak Kepolisian Resort (Polres) Kota Palopo, menetapkan MA sebagai tersangka dibalik hilangnya 1.250 blangko KTP.

Status tersangka MA, ditetapkan setelah pihak kepolisian memeriksa 3 saksi lainnya, masing-masing berinisial, II, N dan RP.

“Iya, kami sudah tetapkan MA sebagai pelaku. Dia (MA) diganjar pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” kata Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (09/04).

 

BACA: 

Jelang Pencoblosan, IPW Desak Kasat Brimob dan Kapolda Sultra Dicopot

 

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika selain 4 orang tersebut, pihaknya juga telah melakukan gelar perkara dan juga memeriksa beberapa saksi lainnya.

“Selain empat saksi, masih ada saksi tambahan yang kita sudah mintai ketarangan. Dan hasilnya MA lah pelaku dalan kasus ini,” tegasnya.

Sekedar diketahui, MA merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kota Palopo.

 

BACA: 

Triana Widodo Lapang Dada Dipecat DPP Golkar Karena Dukung Prabowo-Sandi

 

Kendati telah menetapkan tersangka, pihak kepolisian hingga saat ini, masih mendalami kasus tersebut. Pasalnya, barang bukti 1.250 blangko KTP Eletronik, hingga saat ini masih belum ditemukan. (HAT)

Komentar