oleh

Bupati Luwu Serahkan Laporan Keuangan 2018 kepada BPK

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Basmin Mattang, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2018 (Unaudited) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar (29/03/2019)

Selain Bupati Luwu, ada 12 kabupaten lain di Sulawesi Selatan yang turut menyerahkan laporan keuangan yang diterima langsung Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono.

Wahyu Priyono mengemukakan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 15 Tahun 2004 dan Undang2 Nomor 15 Tahun 2006, BPK akan melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

“Empat kriteria yang akan periksa. yang pertama kesesuaian laporan keuangan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Kedua, kecukupan informasi laporan keuangan. Selanjutnya yang ketiga adalah kepatuhan terhadap peraturan perundang2. Terakhir, efektivitas sistem pengendalian intern” kata Wahyu.

Setelah lakukan pemeriksaan, lanjut Wahyu Priono, BPK akan memberikan opini atas laporan keuangan. ” Yang diberikan oleh BPK terdiri atas 4 jenis opini, adalah opini wajar tanpa pengecualian (WTP)Kedua, opini wajar dengan lengecualian. Ketiga, opini tidak wajar dan yang terakhir ada opini menolak memberikan opini atau tidak memberikan pendapat” jelas Wahyu Priyono. (Idam) 

Komentar