oleh

59 Hewan Kurban Terbagi di Malangke Barat

RADARLUWURAYA.com – Sebanyak 59 ekor hewan kurban disembelih di Kecamatan Malangke Barat, pada Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Tercatat sebanyak 57 ekor sapi dan 2 ekor kerbau akan dibagikan warga masyarakat di 12 Desa yang ada di Malangke Barat.

“Hewan kurban disembelih di 12 Desa dan di kantor Kecamatan Malangke Barat. Alhamdulillah antusias masyarakat menyambut hari Kurban adalah bukti bahwa masyarakat Malangke Barat masih menjaga nilai-nilai religius,” kata Camat Malangke Barat, Sulpiadi SH.

Sulpiadi menjelaskan hewan kurban itu masing-masing akan disembelih di Kantor Camat sebanyak 2 Ekor Sapi, Desa Wara 1 Ekor Sapi, Desa Baku-baku 1 Ekor Sapi, Desa Pao 11 Ekor Sapi, Desa Waetuo 4 Ekor Sapi, Desa Kalitata 2 Ekor Sapi, Pengkajoang 17 Ekor Sapi, Desa Cenning 2 Ekor Kerbau, Desa Arusu 8 Ekor Sapi, Desa Polejiwa 2 Ekor Sapi.
Desa Pembuniang 1 Ekor Sapi, Desa Waelawi 4 Ekor Sapi, dan Desa Pombakka 4 Ekor Sapi.

“Kurban merupakan ritual kaum muslimin untuk membangun hubungan yang baik dengan sesama masyarakat. Karena dengan berkurban kaum muslimin dapat mengimplementasikan bentuk kecintaan dan kepedulian kepada sesama, sekaligus merupakan bentuk pengorbanan dan suka cita untuk berbagi,” jelasnya. (john/yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *