oleh

6 kebiasaan Ini Bisa Merusak Tubuh Kamu yang Masih Muda

RADARLUWURAYA.com – Di usia muda yang masih bugar, tentu kamu bisa makan apapun yang kamu inginkan. Kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas karena tubuhmu masih memiliki energi yang prima. Namun kadang, kamu melakukan beberapa kebiasaan yang secara perlahan bisa merusak tubuhmu. Lebih baik kamu kurangi kebiasaan berikut agar tubuhmu tetap prima hingga tua nanti.

1. Makan junk food

Menjamurnya bebagari restorna cepat saji dan makanan yang hanya nikmat di lidah membuat anak muda sekarang hobi banget makan junk food. Untuk sekarang kamu boleh merasa sehat-sehat saja, tapi secara perlahan junk food trsebut bisa menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya kanker. Hii…serem kan?

2. Merokok

Terutama buat yang cowok nih! Sekali mencoba rokok, bakal susah untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Tahu gak? Hanya dengan satu batang rokok saja, tekanan darah bisa naik dan menurunkan sirkulasi darah ke kaki dan tangga. Apa kamu mau tubuhmu yang masih muda udah rapuh?

3. Banyak Minum Alkohol

Sudah bukan hal tabu llagi kalau alkohol bisa merusak tubuhmu secara perlahan. Bayangkan, minum lebih dari batasan dua gelas per hari hingga lebih maka hal itu bisa menyebabkan kerusakan hati, diabetes dan menjadi penyebab kasus hampir 100.000 kematian tiap tahunnya. Kamu gak mau kan meninggal dengan sia-sia?

4. Begadang

Kurang tidur (kurang dari 7-8 jam per malam) membuktikan bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan, termasuk obesitas, diabetes dan kanker. Kelelahan mental juga menjadi faktor risiko besar bagi kecelakaan di kendaraan sama halnya dengan alkohol.

5. Sering membawa tas berat

Suka membawa barang berlebih didalam tas kamu? Mulai sekarang kurangilah. Membawa tas yang berat dapat menyebabkan berbagai efek jangka panjang seperti sakit punggung yang serius, sakit leher dan postur tubuh yang buruk

6. Melewatkan sarapan

Bagi kamu yang sering melewatkan sarapan, mulai sekarang biasakanlah luangkan waktu untuk sarapan. metabolisme tidak akan berjalan dengan lancar jika kamu melewatkan sarapan. Buat kamu yang ingin mengurangi berat badan, justru sarapan bisa mendukung program diet kamu. (*)

Komentar