oleh

965 Pendaftar CPNS Lutra Bakal Gigit Jari, Kok Bisa?

RADARLUWURAYA- Pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) resmi menutup pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil se-Indonesia, Senin (15/10/18) lalu. Saat ini pelamat CPNS tinggal menunggu tahapan seleksi yang akan dilalui.

Khusus di Kabupaten Luwu Utara, dari 89 kuota yang dibuka oleh pemerintah Kabupaten Luwu Utara, terdapat sebanyak 1.054 pelamar yang sudah mendaftarkan dirinya untuk ikut dalam seleksi CPNS tersebut. Artinya, bakal ada sebanyak 965 pendaftar yang akan gugur dalam seleksi.

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2018 Ditutup, BKPSDM Catat 3.745 Pendaftar di Luwu Timur

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Utara Nursalim mengatakan, jumlah pendaftar CPNS untuk Kabupaten Luwu Utara melalui situs sscn.bkn.go.id adalah sebanyak 1.054 pendaftar.

Dari jumlah itu, formasi guru yang mendominasi dibandingkan dengan formasi yang lain. Sebanyak 275 pendaftar dari formasi guru kelas dan kuota yang akan diterima sebanyak 34.

Namun begitu, ada beberapa formasi yang tidak mempunyai pendaftar antara lain, Cumlaude sebanyak 4 formasi namun hanya satu pendaftar, Disabilitas (guru kelas) 1 farmasi namun tidak ada pendaftar, tenaga kesehatan 1 farmasi juga tidak mempunyai pendaftar.

Sementara untuk pendaftar Tenaga Honorer Kategori 2 (THK 2), dari 9 kuota yang dipersiapkan, hanya 6 pelamar yang mendaftar.

Nursalim menyampaikan bahwa, proses nya masih dalam tahap verifikasi dan pihaknya masih menunggu penyampaian resmi BKN serta Kemenpan-RB terkait jadwal pelaksanaan tes CPNS 2018.

Ada dua tes yang akan dijalani pendaftar CPNS ini, yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), waktu pelaksanaan tes ditentukan dan diumumkan oleh BKN. (Herman)

Komentar