oleh

Ada Lomba Karya Jurnalistik di Acara Ketawaki III

RADARLUWURAYA.com – Gerakan Pramuka Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) telah membuka pendaftaran untuk mengikuti kegiatan Kemah Temu Penegak Bakti Wisata dan Really Hiking se Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini akan berlangsung pada 2-6 Oktober 2018 di Pelataran Stadion Lagaligo Kota Palopo.

Menariknya, kegiatan ini juga mrngagendakan lomba karya jurnalistik bagi peserta perkemahan yang memiliki talenta dalam dunia jurnalistik dengan tajuk ‘scout journalist’.

Ketua Dewan Putra Pramuka UNCP, Supriadi mengungkapkan, pihaknya mengemas kegiatan yang dapat menyalurkan seluruh bakat anggota pramuka.

“Kami ingin kegiatan yang bukan hanya lomba pramuka saja, tapi masih ada yang lain bisa dikembangkan melalui kegiatan KETAWAKI ini” ujarnya, Jumat (07/09/18).

Adapun Kriteria Penilaian dari lomba scout journalit yakni menyampaikan informasi yang akurat, berimbang dan berdasarkan fakta dilapangan.

Kreatifitas pengambilan gambar, Mampu membawa pesan sesuai tema yang sudah ditentukan reka kerja KETAWAKI III, Mendeskripsikan suasana dan kondisi dari setiap aktivitas/kegiatan yang dilaporkan.

Ketua Dewan Putri Pramuka UNCP, Mutiara Wahidin mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah dilaksanakan ketiga kalinya ini guna menyambung silturahmi antar pramuka ditingkat SMA se-Sulawesi Selatan.

“Inti dari kegiatan ini adalah silaturahmi antar pramuka penegak dari berbagai daerah, untuk bersama-sama turut mencintai beragam budaya di Tana Luwu ini, jadi bukan hanya lomba saja” ujarnya.

“Untuk mendapatkan info lebih lanjut seputar kegiatan ini, agar menghubungi reka kerja atau panitia kegiatan,” ucapnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini selalu mendapat apresisasi dari Kedatuan Istana Luwu, hal ini terbukti dengan hadirnya Yang Mulia Datu Luwu dalam kegiatan dan selalu menjadi narasumber bahkan juga turut memfasilitasi agar kegiatan KETAWA berjalan lancar. (*)

Komentar