oleh

Alasan Beras Hilang, Dua Warga Miskin Ini Tidak Kebagian Rastra

RADARLUWURAYA – Dua warga miskin penerima Bantuan Sosial Beras Keluarga Sejahtera (Bansos Rastra) desa Takkalala, Kecamatan Malangke, terpaksa tidak kebagian bantuan rutin dari pemerintah itu. Pasalnya, saat keduanya akan mengambil haknya di Kantor Desa Takkala, disebutkan jika jatah beras untuk keduanya hilang.

Tenri Gau, salah satu warga yang tidak menerima bantuan tersebut mengaku sangat kecewa karena dirinya tidak lagi mendapatkan bantuan rastra tersebut.

BACA JUGA: DPRD Lutra Desak Pemerintah Tunda Pelantikan Tiga Desa

“Saat kami akan mengambil Rastra, Kepala Desa beralasan rastra hilang karena tempat penampungannya dibobol dan kuncinya gemboknya rusak,” kata Tenri Gau, Jumat (26’10/18).

Dia mengaku tidak bisa menerima alas an dari kepala desa yang terkesan mengada-ada tersebut. Apalagi, dia mengetahui jika beras bantuan itu selama ini tidak ditempatkan di gudang desa, melainkan di rumah Kades Takkalala sendiri.

BACA JUGA: RAJAB: ‘Politisi Sontoloyo’ Hanya Tahu Menyalahkan

“Bagaimana bisa beras itu hilang,Harusnya Kades Takkalala menjadi pemimpin yang bisa memperhatikan kebutuhan warganya,” kata Tenri Gau.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari Kepala Desa Takkalala, Nasriyanti, maupun dari pegawai di Kantor Desa Takkalala sendiri. Nomor telepon Nasriyanti yang dihubungi pun tidak diangkat. (Aksan)