oleh

Andi Fauziah Ajak Warga Burau Sukseskan Program KB

RADARLUWURAYA – Anggota DPR RI komisi IX, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta melaksanakan Reses Satu Tahun Sidang 2018-2019 di Desa Burau Pantai Kec. Burau kabupaten Luwu Timur, Rabu (14/11/2018).

Dalam kunjungannya, legislator partai Golongan Karya (Golkar) tersebut menggandeng Bkkbn yang merupakan salah satu Mitra kerja Komisi IX DPR RI, Andi ichi hadir didampingi ibu dra Hj. St. Syamsiar perwakilan Bkkbn Provinsi Sulawesi Selatan, Nampak hadir Kepala Dinas PPKB Luwu Timur drs. Rapiuddin Tahir, M. Si., Camat Burau Sukri, STP. Kepala Desa Burau Pantai Akmal, dan ratusan masyarakat setempat.

Andi Fauziah mengatakan, program kampung KB ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk mendukung program nasional keluarga berencana. Oleh karena itu, dengan melalui integrasi kampung KB bersama mitra kerja diharapkan dapat ditingkatkan pencapaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP).

“Ini komitmen pemerintah pusat melalui kampung KB untuk mendukung program keluarga berencana, melalui program ini mari kita tingkatkan pencapaian MKJP,” ungkap Andi Ichi, sapaan akrab Andi Fauziah disela – sela kegiatan sosialisasi dan pengembangan program lini lapangan Kampung KB bersama mitra Tahun 2018.

Andi Ichi juga berharap adanya dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program KB untuk mencegah terjadinya ledakan penduduk di Indonesia khususnya di kabupaten Luwu Timur. “Agar program KB ini benar – benar secara nyata harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya keluarga yang baru melangsungkan pernikahan,” ungkap Andi Ichi.

Menurutnya, anggota DPR khususnya di komisi IX tersebut memang memiliki tugas untuk mendorong program yang betul – betul bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga seluruh masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik program ini.

Sehari sebelumnya, putri mantan bupati Luwu Timur dua periode, Andi Hatta Marakarma juga telah menyerahkan bantuan peralatan untuk 140 orang Tenaga Kerja Mandiri di Kantor Distransnakerin Kab. Luwu Timur , Selasa (13/11) kemarin. Warga juga terlihat antusias menghadiri acara ini dengan menyambutnya dengan tarian adat tradisional.

Di kampung KB desa Burau Pantai , Andi Fauziah juga mengajak warga untuk mensukseskan program pemerintah. Mari kita bersama mensukseskan program yang dilaksanakan pemerintah, tanpa dukungan masyarakat program pemerintah akan sulit terlaksana. Tutup andi ichi. (*)

Komentar