oleh

Andi Ichi Ajak Bapak-Bapak Ikut KB

RADARLUWURAYA – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) drg. Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, SKG. melanjutkan reses di Kabupaten Luwu Timur.

Reses kali ini diisi dengan kegiatan ‘Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi (KR) Berkualitas’ yang merupakan salah satu program dari mitra komisi IX DPR RI, yakni Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Kalaena Kiri, Jumat (16/11/18) Sore.

Andi Ichi–sapaab akrab Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, pada kesempatan tersebut mengatakan, sebagai anggota DPR RI, dirinya bertugas untuk mengawasi program pemerintah agar tetap berpihak kepada rakyat dan mewujudkan cita-cita mensejahterakan seluruh warga negara.

Pada kesempatan itu juga, Andi Ichi mendorong kaum laki-laki untuk mensukseskan program pemerintah khususnya dalam hal pengendalian kependudukan.

“Saya sudah keliling blusukan, khususnya di Luwu Raya ini, saya baru temukan dua orang bapak-bapak yang sudah mengikuti program KB Vasektomi. Seharusnya bukan hanya ibu-ibu yang ikut program KB, tetapi bapak-bapaknya juga,” katanya.

Andi Ichi juga berharap, kegiatan promosi pelayanan KB dan KR berkualitas tidak hanya dilaksanakan untuk menggugurkan kewajiban dan bersifat seremonial saja. Yang terpenting kata dia, kegiatan tersebut memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya pengendalian penduduk.

“Kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial. Saya berharap kedepan setelah kegiatan ini, statistik akseptor dari kaum bapak-bapak bisa meningkat,” tandasnya. (*)

Komentar