oleh

Andi Ichi : Pemerintah Fokus Pengembangan Kampung KB

RADARLUWURAYA – Fokus pemerintah pusat dibidang kesehatan saat ini, salah satunya dikonsentrasikan pada pengembangan kampung Keluarga Berencana (KB).

Demikian diungkapkan Anggota DPR RI komisi IX, Andi Fauziah Pujiwatie Hatta saat melakukan Reses di Desa Munte, Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara , Sabtu (17/11/2018).

Dalam kunjungan kali ini, Andi Ichi
–sapaan akrab legislator partai Golongan Karya (Golkar) ini menekankan bahwa program kampung KB diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Kampung KB.

Andi Ichi juga menekankan, program kampung KB ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk mendukung program nasional keluarga berencana. Pengembangan Kampung KB ini bukan hanya tanggung jawab BkkbN, tetapi program ini harus mendapat dukungan dari OPD sesuai dengan geografis dimana kampung KB itu ditempatkan.

Andi Ichi berharap, adanya dukungan masyarakat dalam rangka mensukseskan program KB untuk mencegah terjadinya ledakan penduduk di Indonesia khususnya di kabupaten Luwu Utara.

“Agar program KB ini benar – benar secara nyata harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya keluarga yang baru melangsungkan pernikahan,” ungkap Andi Ichi.

Menurutnya, anggota DPR khususnya di komisi IX tersebut memang memiliki tugas untuk mendorong program yang betul-betul bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga seluruh masyarakat juga diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik program ini.

Di kampung KB Desa Munte , Andi Fauziah juga mengajak warga untuk mensukseskan program pemerintah.

“Mari kita bersama mensukseskan program yang dilaksanakan pemerintah, tanpa dukungan masyarakat program pemerintah akan sulit terlaksana,” tutup andi ichi.

Sehari sebelumnya, putri mantan bupati Luwu Timur dua periode, Andi Hatta Marakarma juga telah meresmikan 55 unit bedah rumah bantuan kementerian PUPR di Desa Taripa Kecamatan Angkona Kab. Luwu Timur.

Andi Ichi berharap, bantuan ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

Warga penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima dan mendoakan semoga Ibu Dewan senantiasa diberi kesehatan dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI.

“Terimakasih Bu Dewan, selamat menjalankan tugas mengawal aspirasi rakyat,” kata salah seorang warga Taripa. (*)

Komentar