oleh

Bahas Vaksin MR, Dokter dari Nepal Temui Bupati Luwu Utara

RADARLUWURAYA – Perwakilan World Health Organization (WHO) untuk Indonesia, dr Neeta Pokhrel Regmi menemui Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Masamba, Jumat (12/10/18).

Kunjungan dokter asal Nepal itu guna membahas cakupan vaksin Measles Rubella (MR) di Luwu Utara yang masih sangat rendah. Hal itu didasari pada data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara per Agustus 2018, cakupan vaksin Measles Rubella (MR) masih di bawah 50 persen, jauh di bawah target yang ditetapkan pemerintah sebesar 95 persen.

BACA JUGA: Kepala Loka POM Palopo Silaturahmi Dengan Bupati Luwu Utara

Neeta yang datang ditemani seorang penerjemah mengatakan kunjungannya di Kabupaten Luwu Utara dalam rangka memantau langsung kegiatan kampanye Vaksin MR di daerah itu. Selain itu, dia mengaku ingin mengunjungi Kecamatan Rampi, yang merupakan salah satu daerah terpencil di Luwu Utara.

“Kabupaten Luwu Utara adalah daerah yang sangat indah, seindah bupatinya. Selain misi memantau langsung kampanye Vaksin MR di Luwu Utara, saya ingin sekali mengunjungi Rampi,” ujar Neeta melalui penerjemahnya.

Sementara itu, Indah mengaku berterima kasih atas kunjungan langsung perwakilan WHO di Luwu Utara. Menurut Indah, meski saat ini cakupan vaksin MR masih rendah, namun dia meyakini Luwu Utara dapat mencapai target minimal 90 persen.

“Ayo, bagi keluarga yang belum mengimunisasi anaknya untuk segera bergabung, karena dengan demikian berarti kita peduli kesehatan dan masa depan anak-anak kita,” ujar Indah.

Komentar