oleh

Bantu Warga Terkena Musibah, Bupati Husler Janji Bangun Rumah Korban

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti, menyerahkan bantuan kepada warganya yang terkena musibah berupa sembako, dan beberapa perlengkapan lainnya.

Dua keluarga yang tertimpa musibah di Dusun ledu-ledu, Desa Kawata, Kecamatan Wasuponda, Selasa (11/12/2018).

Nurwahidah yang merupakan korban kebakaran saat dikunjungi, terlihat rumahnya rata dengan tanah. Nurwahidah mengatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 tengah malam dimana semuanya tertidur lelap, pada tanggal 8 Desember lalu.

Husler, saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, agar bersabar atas musibah kebakaran dan berjanji membantu membangunkan kembali rumah korban kebakaran tersebut.

PEMBERIAN BANTUAN. Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat memberikan bantuan kepada salah satu warganya yang terkena musibah. (anto/radarluwuraya)

Usai memberikan bantuan pada warga korban kebakaran, Husler juga mengunjungi warga lainnya yang terkena musibah terimpa pohon di Desa Kawata, Kecamatan Luwu Timur.

“Untuk sementara bantuan berupa sembako, perlengkapan mandi dan peralatan dapur dulu yang kami bisa bantu. Kedepan kami juga akan upayakan untuk bangunkan hunian kembali,” kata Husler saat memberikan bantuan kepada Sitti (67) yang rumahnya ambruk akibat tertimpa pohon besar.

Sitti merupakan korban yang rumahnya tertimpa pohon, terpaksa menumpang dirumah tetangganya bersama anaknya.
Diketahui Kondisi Sitti yang juga lumpuh hanya bisa diam di kamarnya saat dikunjungi Bupati. Sitti bersama anaknya tampak menangis usai diberikan bantuan oleh Bupati Luwu Timur.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini, berjanji akan memperbaiki rumah warganya yang tertimpa musibah.

“Sabar ki nah, saya bantu ki dulu ini sembako, peralatan mandi, dan peralatan dapur. Nanti kami akan bantu bangun kembali rumah, terutama yang terkena musibah seperti ini. Mari sama-sama kita bantu warga atau keluarga kita yang membutuhkan,” tandasnya.

Penyerahan bantuan tersebut, disaksikan Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis, Kabag Humas dan Protokol, Alimuddin Bachtiar serta Kepala Desa, termasuk warga Desa setempat. (anto)

Komentar