oleh

Bantuan Kementan Sudah Tersalur, Ini ke Penerimanya…

RADARLUWURAYA.com – Dinas Pertanian, Peternakan, Tanaman, dan Holtikultura (Dispertanak) Kota Palopo telah menyalurkan bantuan dari Kementerian Pertanian kepada sembilan Kelompok Tani di Kota Palopo.

Bantuan dari Kementn itu berupa alat pertanian, jenis traktor roda empat sebanyak 5 unit, traktor roda dua sebanyak 5 unit, pompa air 7 unit, dan Hand Spriyer 15 unit.

Demikian diungkapkan Kepala Dispertanak Kota Palopo, HarismaN, SP. kepada Radarlwuraya.com di ruang kerjanya, Rabu, (29/08/18).

Ia menjelaskan, bantuan Kementan itu diterima Pemerintah Kota Palopo, melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan sarana Pertanian. Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

“Bantuan ini kami terima dari Kementan RI lewat bantuan aspirasi wakil kita di DPR RI, dr Felicitas Tallulembang,” ungkapnya.

Bantuan ini telah didiistribusi pada 9 Agustus lalu, bertepatan dengan kunjungan kerja dr Felicitas baru-baru ini di Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo.

Ia menambahkan, bantuan ini menggunakan Sistem ‘Brigade’.

“Artinya, kelompok tani yang butuh, silahkan pake. Tidak ada hak milik pada kelompok tani, tertentu. Kami bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk mengawasi bantuan traktor tersebut,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Jabar Subair menjelaskan, bantuan alat pertanian itu masing-masing didistribusikan 3 unit traktor roda empat kepada kelompok tani Kosgoro, Kaluku, Gapoktan dan Prima Tani di Kecamatan Teluwanua.

“5 unit traktor roda dua masing-masing diberikan kepada Kelompok Tani Pamenta, Jaya Abadi, Pertama I, dan Karya Bersama, To’ Kaluku di Kecamatan Teluwanua dan Wara barat,” jelasnya.

Sementara Pompa Air dan Spriyer telah dibagikan ke kelompok tani sawah yang ada di Kota Palopo. (john)

Komentar