oleh

Banyak Pelajar di Palopo Jago Keluyuran, Sanodding: Orangtua Tolong Awasi Anaknya

RADARLUWURAYA.com – Miris, kendati masih usia sekolah, namun remaja di Kota Palopo sudah banyak yang jago keluyuran, bahkan sampai subuh.

Seperti tak punya rumah, pelajar-pelajar ini nongkrong di pinggir jalan dan tempat lainnya.

Seperti kejadian, Minggu (2/9/2018) tadi subuh, sejumlah remaja kepergok petugas nongkrong di depan Pustu di lorong SMAN 4 Palopo.

Petugas dari Satuan Sabhara Polres Palopo yang melakukan patroli ini, langsung menghampiri. Keadaan sekitar diperiksa, termasuk menggeledah remaja tersebut. Untungnya tidak ditemukan benda berbahaya.

“Berdasarkan temuan anggota yang melakukan patroli malam, banyak pelajar SMP dan SMA keluyuran hingga subuh,” kata Kasat Sabhara Polres Palopo, AKP Sanodding.

Sanodding mengaku cemas, pasalnya keberadaan para pelajar di luar rumah di atas pukul 22.00 Wita adalah rawan.

“Di atas pukul 22.00 Wita termasuk zona rawan, khususnya bagi pelajar, baik laki-laki maupun perempuan. Di waktu-waktu itu apa saja bisa terjadi, apalagi kalau lingkungan pertemannya buruk,” ujarnya.

Kata dia, pelajar tanpa pengawasan orangtua rentan terjerumus ke perbuatan pidana.

“Untuk itu, saya berpesan kepada orangtua untuk lebih mengasi anak-anaknya. Jika di atas pukul 22.00 Wita tidak di rumah, tolong anaknya segera dicari, jangan setelah berurusan dengan polisi baru dicari,” ujarnya.

Dan untuk para pelajar, Sanodding berpesan agar mereka tidak mudah terpengaruh dengan perbuatan-perbuatan yang mengarah ke tindak pidana, seperti narkoba, perkelahian, pencurian dan asusila.(tiara)

Komentar