oleh

Berangsur Kondusif, Relawan Pemkab Luwu Utara Tarik Diri Dari Palu

RADARLUWURAYA.com- Pasca gempa dan tsunami, keadaan dan suasana dilokasi bencana yang menimpa Donggala dan Palu Sulawesi Tengah mulai berangsur kondusif, para relawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara yang berada di lokasi bencana sudah tarik diri dari Palu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Posko Relawan Pemda Luwu Utara, Alauddin Sukri, Senin (8/10/18) saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

“Mulai kemarin kami sudah tarik diri dan telah menutup Posko dan sudah melapor ke Bupati,”kata Alauddin Sukri, Kepala Posko Relawan dan juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara.

Ia menjelaskan bahwa alasan mereka menarik diri dari palu karena Keadaan sudah mulai kondusif dan perlu adanya penggantian tenaga.

“Selain kondisi berangsur kondusif, perlu juga penggantian tenaga, oleh karena itu kami minta ke Dinas Sosial untuk turun ke Palu, apalagi ini bagian tanggap darurat,”kata Alauddin.

Untuk itu kita berharap Dinas Sosial Luwu Utara dapat segera turun untuk melakukan pemulihan dan pendataan pengungsi di Palu.(Aksan)

Komentar