oleh

Besok, Jembatan Gantung Mulai Dibangun di Lokasi Longsor Battang Barat

PALOPO, RADARLUWURAYA.com – Jembatan gantung segera dibangun di lokasi bencana longsor poros Palopo-Toraja tepatnya di kilometer 24, Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Demikian diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia, Basuki Hadimuljono, Minggu (28/6) siang saat meninjau lokasi longsor.

“Untuk sementara kita akan bangun jembatan gantung, besok sudah mulai dikerjakan,” tutur Basuki kepada wartawan.

Basuki mengatakan, jembatan gantung yang akan dibangun di lokasi longsor itu sepanjang 120 meter. Untuk sementara hanya akan dilalui pengendara motor dan pejalan kaki.

BACA JUGA:

Longsor Battang Barat tak Ada Korban Jiwa, BPBD Imbau Waspada!

 

Lebih jauh disebutkannya, untuk membuat jembatan permanen pihaknya telah mempersiapan peninjauan struktur tanah diwilayah tersebut.

Diprediksi jembatan permanen yang bakal dibangun itu akan rampung selama tiga bulan.

Tak hanaya itu, Basuki dalam kesempatan ini juga menyinggung pembangunan jalan menuju toraja dari kabupaten Luwu di Bua. Itu sebagai jalan alternatif yang dapat digunakan untuk menuju ke Toraja.

“Semoga tidak ada kendala, jalur lain seperti dari Bua akan kita selesaikan,” lanjutnya.

Selain itu, Menteri PUPR segera menyusun anggaran pembangunan jembatan permanen yang rencananya akan dibangun di lokasi tersebut.

“Kalau untuk bencana seperti ini harus dikebut,” tandas Basuki.

Saat meninjau lokasi longsor tersebut, Menteri PUPR didampingi langsung Wali Kota Palopo, Judas Amir dan Ketua DPRD Palopo, Nurhaeni. (*/rlr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *