oleh

Bukannya Membantu, Warga Malah Sibuk Abadikan Kebakaran di Palopo

RADARLUWURAYA.com, Palopo – Selasa (30/04) sekitar pukul 21:30 wita malam. Tak jauh dari kediaman Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, di Jalan Benteng Raya, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Rumah Kontrakan milik, Nurhaeni, hangus dilalap si jago merah. Hanya dalam hitungan menit saja, api kian menunjukkan keperkasaannya dengan melalap habis rumah kontrakan tersebut. Bahkan, api mulai merembet ke dinding rumah tetangganya.

Menurut korban, saat itu korban berada di dalam rumah, tiba-tiba korban melihat percikan api dari atas atap kemudian menjalar sampai ke bawah. Api menjalar dan mengenai bensin botolan yang dijualnya.

Namun mirisnya, warga yang datang di lokasi kejadian, tak banyak memberi bantuan, mereka lebih memilih untuk mengabadikan petaka yang menimpa Nurhaini ketimbang membantu untuk memadamkan api.

Beruntung 4 unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, berhasil memadamkan api hanya dalam hitungan menit. Nurhaini dan anaknya berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan benda berharga tak sempat untuk diselamatkan.

Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah SIk yang memantau di TKP, mengatakan, penyebab kebakaran masih diselidiki. Namun, pihaknya telah mengamankan dua bua botol bensin bersama corongnya. Ada dugaan, kebakaran tersebut berasal dari benda tersebut.

Ardiansyah mengatakan, selain rumah tinggal, korban juga menjual barang campuran. Di TKP sekitar 22 tabung kosong diamankan. Korban juga menjual bensin eceran di depan rumahnya.

“Kita masih selidiki penyebabnya,” tegas Ardiansyah.

Tak ada korban jiwa dalam kejaidan itu, namun, kerugian ditaksir kurang lebih 70 juta.

Kapolres Palopo juga mengimbau kepada masyarakat, agar mengedepankan semangat tolong menolong.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, apabila menemukan kebakaran baiknya membantu memadamkan api, bukan malah mengambil gambar atau mendokumentasikannya, itu tidak membantu,” tandasnya. (Niki)

Komentar