oleh

Bupati Lutim Optimis Pasien Positif Corona Segera Sembuh

MALILI, RADARLUWURAYA.com – Bupati Kabupaten Luwu Timur, Thorig Husler intruksikan Dinas Kesehatan Luwu Timur maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk memberikan perhatian penuh kepada pasien dan keluarga pasien yang telah dinyatakan positif Corona.

Adapun pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 yakni seorang perempuan berinisial NT yang kini sudah menjalani Karantina di Old Camp PT Vale, Selasa ( 28/04 ).

Adapun Intruksi Bupati Luwu Timur kepada Dinas Kesehatan, maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 yakni senantiasa membantu pasien positif Covid-19 tersebut.

“Segala kebutuhannya supaya dipenuhi, agar yang bersangkutan tetap semangat menjalani masa karantina,” tutur Husler.

Bupati Luwu Timur sejauh ini sangat optimis bahwa NT akan cepat sembuh. Karena secara fisik saat ini NT sangat bugar.

”Kami menaruh perhatian penuh pada pasien dan Keluarganya, jangan panik, tetap semangat, dan tenang. Jangan banyak berpikir macam-macam, menyangkut kebutuhannya selama menjalani isolasi tetap diperhatikan,” kata Husler menyemangati.

Lebih jauh dikatakan Husler, secara fisik NT tidak terlihat ada gejala kalau sudah terserang Virus Corona. Untuk itu kata dia, inilah yang disebut Orang Tanpa Gejala (OTG)

“Apapun itu saya selaku Bupati Luwu Timur mengaku bangga apa yang sudah dilakukan pasien dalam membantu pemerintah menangani Corona di Luwu Timur. Saya mendoakan agar pasien cepat sembuh,” harap Husler.

Dari laporan yang diterima Bupati Lutim ini, Tim Medis yang dinyatakan Positif Corona ini banyak menangani Pasien yang berstastus ODP maupun PDP. Bahkan dia juga terlibat penuh saat menangani pasien PDP yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Padahal dirumahnya ia adalah seorang Ibu rumah tangga. Tentunya tugas dan tanggung jawabnya ini sangat berisiko buat orang-orang terdekat beliau.

Namun karena tanggung jawab sebagai tim medis yang disematkan kepada dirinya, membuat dia harus menunaikan tanggung jawabnya untuk menangani setiap pasien yang terpapar Corona di Lutim. Sehingga tanpa disadarinya dirinya kini positif Corona.

”Bagi saya dia adalah pahlawan kita dalam menghadapi Corona ini ” puji Husler.

Tak hanya itu, Bupati Lutim mengajak seluruh warga memberikan motivasi dan mendoakan agar yang bersangkutan termasuk seluruh keluarganya agar tetap kuat dan sabar dan secepatnya bersih dari Virus Corona .

Husler juga meminta kepada seluruh Tim Medis baik yang berada di Posko Covid-19, di Puskesmas maupung di RS Ilagaligo dan di RS PT Vale tidak patah semangat dengan kejadian ini.

”Semuanya harus tetap semangat, laksanakan tugas sesuai SOP, seluruh warga Luwu Timur sangat mengandalkan kalian. Meskipun kita tidak tahu kapan pandemi Corona ini akan berakhir,” imbuh Husler.

Husler juga mengajak seluruh masyarakat Luwu Timur tetap menjaga jarak saat berinteraksi.

“Tetap mengenakan masker saat ingin bepergian, dan selalu mencuci tangan, mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan sosial distancing,” pungkas orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini. (Rif/Rlr)

Komentar