oleh

Bupati Luwu Resmikan Pengaspalan Jalan Lumaring-Rante Alang

LUWU, RADARLUWURAYA.com — Bupati Luwu H Basmin Mattayang menghadiri undangan elemen masyarakat Desa Lumaring dan Desa Rante Alang atas selesainya pengaspalan ruas jalan sepanjang 2806 meter di wilayah itu, Sabtu (10/10/2020).

Pembangunan ruas jalan yang baru saja diresmikan itu menghubungkan Desa Lumaring dan Desa Rante Alang.

Bupati Luwu Basmin Mattayang menegaskan, tugas pemimpin adalah senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakatnya. Sehingga yang sudah menjadi kesepakatan harus ditunaikan.

“Ini adalah janji yang harus saya tunaikan, sebab memang ini adalah harapan masyarakat di dua desa serumpun Desa Lumaring dan Desa Rante Alang,” tutur Bupati Luwu.

Diakuinya, mayoritas warga di dua desa tersebut merupakan petani.

Sehingga untuk memotivasi warga agar hasil pertanian atau hasil bumi dapat tersentuh pasar hingga ke Kota, maka tak ada alasan untuk tidak membenahi infrastruktur jalan diwilayah tersebut.

Lebih jauh dikatakannya, prinsip leluhur tana Luwu senantiasa menjunjung nilai-nilai Getteng, Lempu dan Adetongang.

“Apa yang sudah saya katakan insya Allah itulah yang harus di tunaikan, olehnya itu sekali lagi inilah bukti atas pengabdian kami di esekutif,” urai orang nomor satu di Kabupaten Luwu ini.

Dikatakannya pula, tugas pemerintah saat ini harus tuntas dan berkelanjutan.

Sehingga diharapkannya, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Luwu untuk bersama-sama mewujudkan harapan warga di Kabupaten Luwu ini.

Sementara Kepala Desa Lumaring Aripin mengaku, sangat berterima kasih kepada Bupati Luwu yang telah menyempatkan diri untuk hadir ditengah-tengah masyarakat.

Sebab kehadiran Bupati Luwu dinilai sangat berarti terutama bagi warga yang ada di dua desa tersebut.

“Dengan hadirnya Bupati Luwu hari ini menunaikan janjinya meresmikan pengaspalan jalan di wilayah ini. Olehnya itu mewakili keluarga di dua desa ini, kami ingin ucapkan Terima kasih Opu atas ketulusannya mewujudkan harapan masyarakat,” kata Aripin dihadapan Bupati Basmin.

Turut hadir mendampingi Bupati Luwu Plt Sekda Luwu Ridwan Tumba Lolo , Tenaga Ahli Bupati Luwu Ilham Labbase dan beberapa perangkat OPD diantaranya Plt Kadis Perumahan/Pemukiman Sofyan Thamrin, Kadis DPKAD Muhammad Arsyal, Sekwan DPRD Luwu Akhyar Kasim, Kabid Jalan dan jembatan Usdin Iskandar, Camat Larompong Ridwan Pallawa.

Selain di hadiri pejabat lingkup Pemkab Luwu, hadir pula anggota DPRD Luwu Dapil II diantaranya Hasdir, H.Basaruddin, A Muharrir, dan Hj Sri Astuti. (irmus/rlr)

Komentar