oleh

Bupati Luwu Timur Resmikan Kedai Baca Dinas Perpustakaan dan Arsip

RADARLUWURAYA – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, meresmikan kedai baca Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Peresmian kedai baca ini bertepatan dengan digelarnya Festival Musik Akustik dan Lomba Pidato yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Luwu Timur, Jumat (09/11/2018) malam.

Pembukaan Festival Musik Akustik dan Lomba Pidato ini diikuti belasan peserta. Turut hadir pula Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A. Hamid, dan beberapa Kepala OPD.

Ketua panitia kegiatan, Muh. Riyad Karim mengatakan, Festival Akustik ini adalah salah satu wadah bagi generasi muda dalam mengaktualisasikan talenta seni musik yang mereka miliki, khususnya di seni musik.

“Kegiatan Festival Musik Akuistik dan Lomba Pidato yang digelar ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November yang bertemakan “Meningkatkan Minat Baca Dikalangan Pemuda-Pemudi di Era Modernisasi”, ujar Riyad.

Lanjut Riyad, Festival musik akustik dan lomba pidato ini akan memperebutkan hadiah uang tunai dan piagam penghargaan. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh masyarakat Luwu Timur yang berlangsung mulai tanggal 09 s/d 10 November 2018.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, peresmian kedai baca ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat. Menurutnya, gagasan untuk menghadirkan kedai baca ini sangat baik untuk mendorong masyarakat memanfaatkan waktu senggangnya untuk beraktivitas di kedai baca ini.

Terkait kegiatan festival musik Akustik, Husler mengaku sangat bangga karena kegiatan ini dipelopori pemuda dan ditujukan untuk memperingati hari pahlawan.

“Saya selalu mendukung kegiatan positif kepemudaan, seperti yang digagas Forum Pemuda Puncak Indah ini. Melalui event ini, saya berharap Festival musik ini adalah ajang positif bagi para generasi muda dalam rangka mengembangkan kreativitas dan inovasi khususnya dalam dunia musik dan minat baca,” ungkap Husler.

Husler menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, pemuda sebagai generasi pelanjut diharapkan menjadi benteng pertahanan dari perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan semacamnya.

“Saya berharap ajang lomba ini menjadi wadah berkreasi para musisi dan melalui lomba Pidato bisa meningkatkan minat baca bagi Para pemuda-pemudi,” tutup Husler.

Peresmian kedai baca oleh Bupati Luwu Timur ditandai dengan pengguntingan pita didampingi Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A. Hamid dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri. (hms/ikp/kominfo)

Komentar