oleh

Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Bedah Rumah ke Warga di Empat Kecamatan

RADARLUWURAYA.com – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menyerahkan bantuan Stimulan Bedah Rumah TA 2019 ke masyarakat berpenghasilah rendah (MBR) di Aula kantor Kecamatan Mangkutana, Selasa (26/3).

Bupati Husler memberikan bantuan kepada 390 orang untuk 4 wilayah Kecamatan untuk Tomoni Timur 80 Orang, Tomoni 130 Orang, Mangkutana 110 Orang dan Kalaena 70 Orang Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi sekaligus penanda tanganan buku rekening penerima bantuan dari Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, pembangunan perumahan dan permukiman jika dilakukan secara benar akan memberikan kontribusi langsung terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan. Hal tersebut disebabkan karena pembangunan perumahan dapat mendorong pertumbuhan wilayah dan ekonomi daerah, mendukung pembangunan sosial budaya dan memberikan efek multiplier terhadap sektor lain seperti penciptaan lapangan kerja baik yang langsung maupun yang tidak langsung.

 

BACA: 

Bus Litha and Co Sambar Motor Penjual Sayur di Malili, Begini Kondisi Korban

 

“Oleh karena itu, saya berharap pembangunan perumahan dan permukiman harus didukung oleh suatu kebijakan, strategi dan program yang komprehensif dan terpadu sehingga selain mampu memenuhi hak dasar rakyat juga akan menghasilkan suatu lingkungan perumahan dan permukiman yang sehat, serasi, harmonis, aman dan nyaman, utamanya di Kabupaten atau Kecamatan kita di Luwu Timur sendiri,” harap Husler.

Lanjut Husler, kegiatan ini juga merupakan kegiatan di salah satu visi misi dan merupakan program prioritas pertama saya untuk memberikan bantuan bedah rumah kepada seluruh masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini saya canangkan tiap tahunnya dan kita sudah memberikan 4.911 unit kepada masyarakat untuk bedah rumah.

“Saya akan tetap berkomitmem untuk meratakan dan saya berharap semua yang membutuhkan dapat semua. Saya Harap semua dapat menempati Rumah Layak Huni,” tutup Husler. (hms/ikp/kominfo)

 

SIMAK: 

Lihat Video Kunjungan Kapolda Sulsel ke Polres Palopo 

 

Komentar