oleh

Caleg Hanura ini, Minta APH Tuntaskan Kasus Korupsi Mengendap

RADARLUWURAYA – Perilaku koruptif semakin merajalela di negeri ini. Dari pusat ibukota negara hingga ke pelosok desa banyak ditemukan oknum pejabat terlibat dalam kasus korupsi.

Banyak yang sudah mendekam dibalik jeruji besi, ada pula yang masih bebas berkeliaran. Tak tersentuh oleh aparat penegak hukum, entah apa sebabnya. Maraknya kasus korupsi, menjadi perhatian khusus Calon Legislatif DPRD Kabupaten Luwu Timur, Alpian Alwi.

BACA JUGA : Tahun Depan Luwu Timur Siapkan Anggaran Rp.1,3 Milyar Jaringan Irigasi

Di momentum peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada 09 Desember hari ini, Caleg partai Hanura Dapil Wotu-Burau nomor urut 1 ini, meminta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi, khususnya yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

Bagi Alpian, perilaku koruptif oknum pejabat negara dari semua tingkatan wajib dperangi secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat. Sebab jika tidak, maka para koruptor dengan leluasa menggerogoti keuangan negara.

BACA JUGA : Pemda Lutim Gandeng Kejari Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

”Jika tidak maka negara atau daerah ini akan dikelilingi para koruptor.
Oleh karena itu, pemuda juga diharapkan dapat memerangangi korupsi,” ujar Alpian Alwi yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Politik DPC Hanura Luwu Timur ini.

Caranya kata dia, elemen masyarakat, khususnya kelompok pemuda wajib membantu penegak hukum memberikan informasi atau data akurat, jika diketahui ada oknum yang diduga melakukan tindakan korupsi, apapun bentuknya. (asril)

Komentar