oleh

Capai 90%, Pembangunan Lanjutan Tanggul Sungai Malili Ditargetkan Selesai Awal Desember

MALILI, RADARLUWURAYA.COM – Pengerjaan mega proyek berupa pembangunan lanjutan tanggul sungai Malili yang berada di Kelurahan Malili Kab. Luwu Timur telah mencapai 90 persen. Proyek yang menelan APBD Luwu Timur senilai Rp 14 Miliar itu diperkirakan rampung awal Desember 2020.

“Benar pak, progres pekerjaan (lanjutan) tanggul sungai Malili kini telah mencapai 90 persen dan kami jadwalkan pada awal Desember sudah bisa rampung sesuai dengan RAB. Adapun pekerjaan finishing saat ini pengocoran anjungan dan pemasangan pagar pengaman,” tutur Heriwanto selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) pembangunan lanjutan tanggul Sungai Malili Jumat (20/11/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Luwu Timur, pada tahun 2021 pembangunan lanjutan tanggul sungai Malili tahap II juga akan dianggarkan dengan kisaran Rp 12 Miliar.

Selain itu, untuk mengawal penggunaan keuangan negara terhadap kegiatan pembangunan yang menelan anggran yang cukup besar, maka jajaran Kejaksaan Negeri Luwu Timur bersama Inspektorat ‘dilibatkan’ sebagai tim pendamping, termasuk mengawal pembangunan lanjtan tanggul Sungai Malili ini.

“Ini sebagai bentuk komitmen dari pimpinan kami untuk mengawal pemerintahan yang bersih sekaligus fungsi aparat pengawasan interen pemerintah (APIP),” tukas Hasbuddin B Paseng, Kasi Intel Kajari Luwu Timur.

Kegiatan pendampingan seperti ini diharapkan tetap berkesinambungan dan bersinergi dengan penegak hukum baik dari Kejaksaan maupun kepolisian sesuai dengan harapan bupati Luwu Timur agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Komentar