oleh

Cegah Narkoba, Puluhan Personil Polres Luwu Timur Tes Urine

RADARLUWURAYA.com- Usai menggelar pelaksaan Apel pagi, yang dipimpin langsung AKBP Leonardo Wahyu Panji, Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur, secara mendadak menggelar tes urine terhadap puluhan personil Polres termasuk Bintara remaja, di Aula Polres Luwu Timur, Senin (21/1/2019).

Tes urine tersebut diawasi langsung Sie Propam Polres Lutim yang didampingi Kapolres Luwu timur AKBP Leonardo Panji Wahyu, Kabag Ops, Kasat Sabhara Kasi Propam yang dan Kasat Resnarkoba
IPTU Hery M.Z.A

Hal tersebut dilakukan, untuk upaya pencegahan wabah atau virus narkoba dilingkungan Polres Luwu Timur terkhusus kepada Personil dan Bintara remaja dan personil yg terindikasi penyalaahgunaan narkoba.

“Giat tes urine bagi personil Polres Luwu Timur akan dilaksanakan secara rutin dan mendadak untuk mengetahui apakah ada personil yang terindikasi mengkonsumsi atau sebagai kurir. Kapolres Luwu timur tidak segan-segan memberikan tindakan tegas kepada personil jika terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba,” kata Kasat Resnarkirba IPTU Hery.

Ia menegaskan, jika ada yang terbukti diberikan tindakan tegas yaitu diproses sesuai hukum yang berlaku kemudian diberikan sanksi moral yaitu dilaksanakan sidang komisi kode etik profesi Polri dan di jatuhi hukuman berupa PTDH dari dinas Polri. Salah satu contoh Brigpol Yonel telah di PTDH dan Brigpol Musnawir masih dalam dalam sidik oleh Sat Resnarkoba Polres Palopo.

“Dari hasil pemeriksaan tes urine yang dilaksanakan oleh puluhan personil Polres Luwu Timur belum ada atau tidak ditemukan adanya terindikasi penyalahgunaan narkoba,” tambah Hery.

Pelaksanaan giat tes urine yang dilaksanakan oleh Sat Resnarkoba dan SIE Propam melakukan pemeriksaan Standart Operational Procedure diharapkan hal ini bisa dilaksanakan berkesinambungan sebagai salah satu upaya mencegah penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri. (*)

Komentar