oleh

Curi Emas 13 Gram, Perempuan Asal Sulteng Diamankan Polsek Mangkutana

RADARLUWURAYA.com – Polsek Mangkutana menangkap OT (23) terduga pelaku pencurian emas seberat 13 gram di rumah kontrakan, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Senin (4/1).

Penangkapan ini dilakukan oleh Unit Lapangan Polsek Mangkutana bersama Unit Reskrim Polsek Mangkutana, Bripda Diky.Wahyudi yang dipimpin langsung Bripka Iwan Rahman.

Hal ini berdasarkan laporan korban, Hardianti Puspita Sari Alias Santi (22) dan juga keterangan beberapa saksi, sehingga dengan cepat tim dari Polsek Mangkutana melakukan penyelidikan.

Alhasil, saat aparat mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku OT tengah mengemas barang-barangnya dan hendak pulang kampung, sehingga pada jam 08.20 Wita, Unit Lapangan Polsek Mangkutana bersama Unit Reskrim yang dipimpin oleh Bripka Iwan Rahman, langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku dirumah kontrakannya dan mengamankan barang bukti Emas sebanyak 13 Gram yang disimpan di tempat Gula didalam kamar kos pelaku.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Mangkutana untuk proses hukum lebih lanjut.

Setibanya di Polsek Mangkutana, OT mengakui telah melakukan pencurian Emas milik Hardianti Puspita Sari Alias Santi, Minggu (3/1) akhir pekan ini pukul 13.00 Wita dengan cara mendobrak pintu belakang rumah kontrakan milik korban kemudian mengambil emas 13.Gram.

Selain itu, OT juga mengakui melakukan perbuatan tersebut lantaran hendak membayar utang.

Rencananya, OT akan menjual Emas tersebut di kampung halamannya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. (*)

Komentar