oleh

Dampak Pemadaman Listrik, Antrian Panjang Disejumlah SPBU Palopo

RADARLUWURAYA.com – Antrian panjang terjadi di sejumlah SPBU di Kota Palopo. ratusan kendaraan seperti roda dua, empat dan truk roda enam dan termasuk sepuluh.

Salah satu sopir pangkalan umum Makassar-Mangkutana Luwu Timur, Arvin mengaku, dirinya mengantri di salah satu SPBU di Kota Palopo sejak Pukul 11.00 wita. Namun hilangga menjelang waktu shalat Jumat dirinya tak kunjung dilayani untuk pengisiaan BBM.

“Saya mengantri sekitar jam 11 di SPBU Purangi tapi katanya gensetnya tidak mampu menarik BBM yang ada dipenampungan SPBU tersebut,” tutur Arvin menirukan ucapan pegawai SBPU, jumat (16/11/18).

Meski tak juga mendapatkan pelayanan, Arvin tak putus asa. Usai shalat Jumat sekitar Pukul 13.00 Wita ia mengantri lagi ke SPBU Binturu. Namun lantaran antrian terlalu panjang ia bergegas ke SPBU yang terletak di Jalan Ahmad Razak, namun antrian panjang juga didapatinya.

“Sekitar jam 01.00 disini mengantri sampai kehabisan BMM, saya harus lanjut mengantri untuk lanjut kemangkutana satu jam katanya sudah dimulai lagi pengisihannya,” keluh Arvin.

Salah satu pengawas SBPU enggan disebutkan namanya yang ada di Jalan Ahmad Razak saat di konfirmasi radarluwuraya.com menyebutkan, hari ini mobil pengangkut BBM lambat masuk untuk mengisi stok BBM di SPBU.

Diakuinya mobil pengangkut BBM biasanya masuk di pagi hari, akan tetapi untuk hari ini masuknya sore. Kendati demikian, ia menyebutkan ada kendalanya yang kemungkinan dari faktor listrik padam dalam penginputan BMM yang akan di distribusi ke beberapa SPBU.

“Kalo menggunakan genset untuk menarik BBM di penampungan kita bisa rugi, lebih hemat menggunakan listrik,” ungkap pengawas SBPU ini yang enggan namanya disebut.

Dari pantauaan radarluwuraya.com, dibeberapa SPBU yang ada di Kota Palopo memang terlihat antrian hingga ratusan pengendara roda dua, roda empat dan truk.

Sekedar diketahui sejumlah SPBU yang sempat membuat pengendara mengantri yakni di SPBU Purangi, Binturu, Ahmad Razak, Tandi Pau, Landau, Salobulo, Rampoang, Batu. (john)

Komentar