oleh

Di Bantaeng Raih Perak, di Pinrang Perbasi Palopo Incar Emas

RADARLUWURAYA.com-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Palopo sukses membawa pulang medali Perak pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke-15 di Bantaeng empat tahun lalu.

Pada Porda XVI di Pinrang, Tim Putri Perbasi Kota Palopo bertekad membawa pulang emas emas. Naik satu tingkat dari capaian sebelumnya.

BACA JUGA: Team Basket Palopo Optimis Rebut Emas di Porda Pinrang

Pada porda yang akan berlangsung 23-30 September mendatang, Ketua Perbasi Kota Palopo Andi Muzakkir, mengaku pihaknya telah melakukan persiapan yang matang. Olehnya itu, ia yakin tidak sulit bagi timnya untuk membawa pulang medali emas.

”Saat ini persiapan tim Bola Basket sudah di titik puncak. Kondisi pemain juga sejauh ini dalam keadaan sehat dan fit,” kata Muzakkir, usai mengikuti apel Olahraga yang diselenggarakan KONI Palopo, di Lapangan Pancasila, Palopo, Kamis (20/9/18).

BACA JUGA: Atlet Bulutangkis Palopo, Optimis Pertahankan Medali Emas di Porda Pinrang

Jika pada Porda Bantaeng lalu Perbasi Palopo mengandalkan tim putri, namun di Porda Pinrang mendatang, perbasi Palopo mengandalkan kedua tim, baik Putri maupun putra. Tim Putra pun menargetkan meraih Emas di Pinrang. Meski demikian, ia mengimbau kepada seluruh atlet basket untuk tidak menganggap remeh tim basket daerah lain. Sebab menurutnya, peta kekuatan daerah lain pun juga tidak lemah.

”Kami optimis bisa meraih target emas untuk tim putri. Karena sudah ada pengalaman di porda sebelumnya kami meraih perak. Tentu untuk tim putra, kita juga menargetkan emas,” lanjutnya.

BACA JUGA: Sekot Harap Kontingen Harumkan Nama Palopo di Porda

Sementara itu Ketua KONI Palopo Haerul Salim yang akrab disapa Ellunk, mengatakan tim ini harus solid dalam membawa nama baik Kota Palopo di daerah lain. Ia juga berharap Kontingen Palopo dapat mengukir prestasi setinggi-tingginya.

”Para atlet Kota Palopo, Insya Allah akan berjuang mati-matian membela nama daerah. Tentu kita ingin hasil maksimal dalam pelaksanaan Porda Pinrang nanti. Atlet harus benar-benar disiplin bahwa tujuan berangkat ke Pinrang hanya satu, yakni demi prestasi olahraga cabor yang diikutinya. Untuk itu, kami tekankan agar penanggungjawab masing-masing cabor untuk tegas dan disiplin terhadap anggotanya,” kata Ellunk. (john)

Komentar