oleh

Di Palu, Wapres JK Sambut Kedatangan Sekjen PBB

RADARLUWURAYA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambut kedatangan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres di Bandara Mutiara SIS Al Jufrie, Palu, Jumat, (12/10/18).

Wakil Presiden berada di bandara sekitar 20 menit sebelum Sekretaris Jenderal PBB. Wakil Presiden datang dari Jakarta menumpang Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, sedang Guterres terbang dari Bali.

BACA JUGA : Rupiah Menguat, Kurs Dolar Melemah

Di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Wakil Presiden bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah menyambut kedatangan Guterres.

Di bandara itu, Wakil Presiden bersama Sekjen PBB, CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva dan Perwakilan ADB mendengarkan penjelasan tentang penanganan dampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

BACA JUGA : Kades di Lutra akan Berangkat ke Bali, Dibolehkan Gunakan ADD

Wakil Presiden dan Sekjen PBB juga diagendakan meninjau daerah terdampak bencana di Palu.

Mantan Kepala Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh dan Nias Kuntoro Mangkusubroto ada dalam rombongan Wakil Presiden ke Palu. (fin)

Komentar