oleh

Dinilai Taat, Prabowo Dikabarkan Hadir saat MK Beri Putusan

RADARLUWURAYA.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dipastikan akan hadir di sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 saat Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil keputusan pada tanggal 28 Juni mendatang.

Meskipun saat ini, ketua umum Partai Gerindra itu sedang berada di Jerman untuk berobat.

Begitu kata Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Gedung MK, Jumat (21/6) malam.

“Beliau (Prabowo) memang punya dokter di beberapa negara. Insyaallah nanti sebelum tanggal 28 Juni sudah ada di Jakarta. Insyaallah akan hadir di Indonesia saat putusan MK,” katanya.

Riza menegaskan bahwa pihaknya telah membuktikan ketaatan pada aturan yang berlaku dengan menempuh jalur konstitusional dalam menyikapi hasil Pilpres 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara kehadiran Prabowo dalam sidang putusan bertujuan untuk memperlihatkan bahwa kubu 02 siap untuk menerima apapun yang menjadi keputusan MK kelak.

“Itu menunjukkan Prabowo-Sandi adalah orang yang taat pada hukum, junjung tinggi demokrasi dan melaksanakan pemilu dengan cara yang baik, konstitusional. Beliau itu tokoh yang baik, bijaksana, dan negarawan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Riza menaruh harapan besar kepada MK untuk tetap menegakkan prinsip-prinsip keadilan dalam menetapkan keputusan sengketa Pilpres 2019 pada 28 Juni mendatang.

“Kami hadir ke MK untuk tegakkan kejujuran, kebenaran, keadilan. Mudah-mudahan para hakim bisa menunjukkan keadilan dan kebenaran yang hakiki,” pungkasnya. (RadarLuwuRaya/Rmol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *