oleh

DPRD Sulsel, Golkar Incar 3 Kursi dari Luwu Raya

RADARLUWURAYA – Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengincar tiga kursi di DPRD Sulsel untuk Daerah Pemilihan (Dapil) XI yang meliputi Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara.

Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pemenagan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), Syamsul Rizal MI, kepada radarluwuraya saat dihubungi via whatshapp, Minggu (09/12/18).

Meski meyakini Partai Golkar akan meraih tiga kursi, namun Deng Ichal–sapaan akrabnya– enggan menyebutkan siapa tiga Caleg Golkar yang berpotensi kuat duduk di DPRD Sulsel.

BACA JUGA : Bedah Dapil, Golkar Target 6 Kursi di DPRD Palopo

”Kami target di Dapil XI Sulsel tiga kursi. Diinternal Bappilu tak mengunggulkan figur. Kami mendorong semua kader Golkar bekerja maksimal,” kata Wakil Wali Kota Makassar ini.

Deng Ical menyebutkan, semua figur dari Tana Luwu yang nyaleg di Partai Golkar, memilih peluang yang sama untuk duduk di DPRD Sulsel.

Yang membedakan menurutnya adalah pola dan keseriusan dalam melaksanakan kerja-kerja politik. Apalagi jka kerjanya efisien dan memaksimalkan potensi basis golkar di sejumlah titi di Luwu Raya.

”Kalau semua mesin partai Golkar bekerja ekstra, maka kami yakin bisa memperoleh suara tambahan 25 persen dari jumlah raihan suara Golkar pada pileg 2104 lalu. Tentu kami tidak sulit mendapatkan 3 kursi,” tutpnya.

BACA JUGA : Soal LADK, Golkar dan Hanura Belum Aman

Sekedar diketahui, 11 caleg Gokkar dari Dapil XI Sulsel yang meliputi Luwu Raya adalah incumbentArmin Mustamin Toputiri, Ketua AMPG Luwu Timur, Muh Taqawa Muller, yang juga adik Bupati Luwu Timur. Eks Pimpinan Redaksi Ratona Tv, Nurhaeni Amir, Tokoh Toraja Marthen Rantetondok, eks Bupati dua periode Luwu Timur, A Hatta Marakarma, dan Hj Rostini Angka.

Selain itu ada juga nama mantan anggota DPRD Luwu, Hafida Rauf Basyuri, Pengusaha asal Malangke, Ronny Abbas, Ildha Syarifuddin SKM, putra mendiang Andi Facri leluasa, Mochammad Akbar Andi Leluasa dan Andi Astribhaskoro Emir Tajibarani AB Amry. (*)

Komentar