oleh

DPT di Lutra Bertambah, Ini Jumlahnya…

RADARLUWURAYA.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Utara menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada rapat pleno terbuka, Senin (20/8/18) di Aula Kantor KPU.

Pada pleno tersebut terungkap, jumlah DPT di Bumi Lamaranginang bertambah sebanyak 5.397 wajib pilih. Sebelumnya, pada Pilkada Gubernur Sulawesi Selatan 2018 baru-baru ini, jumlah DPT di Luwu Utara hanya 211.643 wajib pilih. Kini jumlahnya mencapai angka 217.040 wajib piluh.

”Dari jumlah DPT pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, terjadi penambahan kurang lebih 5.397 DPT. Dari 211.643 menjadi 217.040,” kata Komisioner KPU, Divisi Teknis KPU Luwu Utara, Suprianto.

Menurut Suprianto, bertambahnya jumlah DPT di Lutra dipengaruhi oleh tingginya jumlah pemilih pemula yang sebelumnya belum memilih pada Pilgub 2018.

”Pemilih pemula yang mengakibatkan penambahan jumlah DPT di Lutra,” jelasnya.

Meski telah ditetapkan, DPT di Lutra menurutnya masih berpotensi bertambah. Itu karena masih banyak orang yang masuk berdomisili di Luwu Utara, dan belum terdata. Juga masih terdapat warga yang sedang dalam proses perekaman e-KTP oleh Dinas Dukcapil. (aksan/yudi)

Komentar