oleh

Dua Pasang Muda-Mudi Yang Digrebek Di Salekoe, Terancam Pidana Maksimal 12 Tahun

RADARLUWURAYA.com – Satresnarkoba Polres Palopo masih mendalami dugaan kasus narkoba yang menyeret dua pasang muda-mudi sebagai terduga.

Dua pasang muda-mudi ini dipergoki oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Salekoe disalah satu kamar kos di Perumahan Merdeka non blok, Kota Palopo, Rabu (29/5) malam.

Mereka diduga tengah asyik mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu
Masing-masing inisial It (26), Li (23), Rd (23), dan Mt (30).

Kasat Narkoba Polres Palopo, AKP Zainuddin mengatakan, empat orang muda-mudi itu sudah diserahkan oleh bhabinkamtibmas dan babinsa ke Satresnarkoba Palopo, hanya saja, pihak penyidik belum menetapkan mereka sebagai tersangka.

“Saat ini mereka sedang kami periksa, kami masih mendalami kasus ini, sehingga belum menetapkan mereka sebagai tersangka, untuk sementara hanya terduga,” kata AKP Zainuddin yang dikonfirmasi, Kamis (30/5).

Zainuddin juga mengatakan, untuk sementara pasal yang dijeratkan adalah Pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

“Ancaman hukumannya 5 tahun ke atas,” kata Zainuddin lagi.

Sebelumnya, empat terduga ini digrebek oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Salekoe, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Bhabinkamtibmas Salekoe, Aiptu Abduh Liso mengatakan, aksi penggrebekan yang dilakukannya bersama babinsa, setelah dirinya menerima laporan dari masyarakat.

“Tadi malam tiba-tiba warga telepon, Ia curiga disalah satu kamar kos ada pesta narkoba,” kata Aiptu Liso.

“Setelah kami amankan dan ada bukti berupa bong, pirex, bungkus bekas sabu dan korek api, baru saya hubungi unit Narkoba untuk di jemput dan penyelidikan lanjut,” tandasnya.(Niki)

Komentar