oleh

Eks Birokrat Senior Luwu Timur Dilantik Jadi Kaban Kesbangpol Kolaka Utara

RADARLUWURAYA.com– Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik pejabat eselon II, yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ir. Zakaria yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (31/10/2018).

Wakil Buparu Kolut, H. Abbas mengungkapkan, setiap prosesi pelantikan pejabat struktural lingkup pemerintah, dalam hal mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang lumrah dilakukan, kerena untuk penyegaran di tubuh Organisas Perangkat Daerah (OPD). Disamping itu, mutasi dan promosi juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya.

“Pelantikan dua pejabat eselon II ini telah diatur dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), serta Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah,” jelasnya.

Orang nomor dua Di Kolut inu mengakui, salah satu pejabat yang baru dilantik merupakan putra terbaik Kolut, namum selama ini berkarir di daerah kabupaten Luwu timur.

Namun karena adanya pangilan jiwa dan hasrat untuk mengabdi di daerah kelahirannya, sehingga pejabat tersebut kembali ke Kolut.

“Tentu kami dengan senang hati menyambut kedatanganya untuk mengabdi di kolut, saya berharap atas pengalaman pak Zakaria yang telah menduduki berbagai jabatan di daerah lain dapat diterapkan di tempat yang didudukinya sekarang,” harap mantan Legislator DPRD Kolut ini.

Komentar