oleh

Endhy: Tenaga Kesehatan di Luwu Timur Jadi Pengangguran Saat Perayaan HKN

RADARLUWURAYA.com- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 yang di pusatkan di Kabupaten Luwu Timur di ikuti 5 Kabupaten yakni Toraja Utara, Luwu, Luwu Utara, Kota Palopo, dan tuan rumah Luwu Timur, di gelar di Lapangan Merdeka, Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Meriahnya peringatan HKN yang di ikuti ribuan peserta tenaga kesehatan bertepatan dengan berakhirnya kontrak kerja sekitar 250 tenaga kesehatan yang bekerja di rumah Sakit (RS) Inco Sorowako PT Vale.

“Hari Kesehatan HKN yang di pusatkan di Luwu Timur bertepatan dengan berakhirnya kontrak kerja sekitar 250 tenaga kesehatan yang selama ini bekerja di RS Inco PT Vale Sorowako. Tenaga kesehatan di Luwu Timur jadi pengangguran saat perayaan HKN” ucap Endy B Shin Go, Salah satu anggota DPRD Luwu Timur, Kamis (1/11/2018)

Pemutusan kontrak kerja sekitar 250 tenaga kesehatan RS Inco Sorowako PT Vale sesuai regulasi yang telah ditetapkan oleh perusahaan dengan peralihan pengelolaan yang diserahkan kepihak Awal Bross.

“Dari segi peralihannya tidak ada masalah tidak ada pelanggaran, tetapi yang jadi perhatian kami kebijakan ini menimbulkan pengangguran di daerah kekhawatiran saya sebagai anggota DPRD meski regulasinya tidak ada pelanggaran saya mempertanyakan tentang komitmen pemberdayaan PT Vale untuk daerah ini padahal tenaga kesehatan bekerja disana orang-orang Dari daerah ini” tegas Endhy

Komentar