oleh

Gandeng Kepolisian, HMPS PPKn UNCP Bentuk Jiwa Kepemimpinan Pelajar di Lamasi

RADARLUWURAYA.com – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PPKn Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP), menyasar pelajar menengah keatas.

Tepatnya pelajar di MA AL-Mawasir Lamasi, di Desa Padangkalua, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu.

Sesuai jadwal, LDK bertajuk ‘Menanamkan Nilai-Nilai Kepemimpinan yang Amanah, Jujur, Adil dan Bertanggung Jawab Berlandaskan Pancasila’, dilaksanakan selama tiga hari. Terhitung sejak tanggal 21 hingga 23 September 2018.

Peserta LDK akan menerima pencerahan dari narasumber, salah satunya dari kepolisian Polsek Lamasi.

Syahril Ramadhan selaku Pengurus HMPS PPKn sekaligus ketua panitia kegiatan LDK ini, mengatakan, tujuan LDK tersebut adalah untuk membangun kepemimpinan dan organisasi yang efektif, efisien dan membawa perubahan positif di lingkungan intra sekolah.

“LDK yang kami laksanakan ini merupakan salah satu program kerja HMPS PPKn yang diikuti oleh pelajar MA AL-Mawasir Lamasi,” ucapnya.

“Harapannya, dapat membekali pelajar dalam beraktivitas nyata di organisasi sekolah dengan pengetahuan serta skill kepemimpinan dan keorganisasian, yang dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan sehingga mampu mengatur diri dan lingkungannya serta dapat menanamkan dasar-dasar ilmu manajemen organisasi, sehingga remaja memiliki pengetahuan, kemampuan, keahlian untuk berperan aktif di organisasi sekolah serta memiliki self belonging yang tinggi terhadap organisasi sekolah,” terang Syahril Ramadhan.

Sementara itu, Ketua Prodi PPKn Jusrianto SPd MPd berharap kegiatan LDK ini, dapat berjalan dengan lancar serta seluruh program kerja dari HMPS dapat berjalan dengan baik.

“Dan ditunjang dengan kekompakan setiap pengurus maupun panitia kegiatan, sehingga membawa HMPS PPKn khususnya Prodi PPKn jauh lebih baik lagi kedepannya,” tandasnya.(*)

Komentar