oleh

Genjot PAD, Wabup Luwu Warning OPD tak Menunda Waktu

RADARLUWURAYA.com – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Desa dan Lurah agar lebih serius dan menggenjot penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya harap seluruh OPD pengelola PAD lebih serius dan tingkatkan kinerja untuk mengoptimalkan pencapaian penerimaan PAD pada Triwulan kedua tahun ini”, harap SBj sapaan kondang Wakil Bupati Luwu ini saat memimpin rapat evaluasi PAD di ruang kerjanya, Rabu (29/5)

Tak hanya itu, dirinya mengingatkan bawahannya agar tidak membudayakan kebiasaan menunda-nunda waktu. Sebab menunda akan menambah pekerjaan.

“Janganlah dibudayakan itu kebiasaan menunda-nunda waktu, sehingga nanti digenjot kalau sudah diakhir-akhir deadline. Hal ini perlu jadi perhatian karena kita punya tahapan yang sudah diatur”, lanjutnya

Menurutnya, pajak adalah salah satu barometer untuk mengetahui tingkat kepatuhan masyarakat dan pajak dikelola oleh pemerintah nantinya akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

Sementara Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Luwu, Moh Arsal Arsyad menjelaskan target PBB untuk tahun 2019 adalah sebesar Rp4,7 miliar sedangkan target PAD sebesar Rp109 miliar.

“Per 20 mei capaian PBB sebesar 302 juta atau baru sekitar 6,4 persen dari target. Sedangkan untuk PAD capaian pada Triwulan pertama sebesar Rp27 miliar atau sekitar 24 persen dari target”, jelas Moh Arsal Arsyad. (Ale)

Komentar