oleh

Hasil Uji Petik, Omzet PKL Lapangan Pancasila Rp2,4 Juta Perhari

RADARLUWURAYA – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo melakukan uji petik terhadap keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Lapangan Pancasila Kota Palopo. Uji petik itu dilakukan sejak tanggal 8 – 23 September lalu.

Kepala Bidang Penataan Usaha, Pengawasan, Evaluasi, dan Pelaporan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo, Subina Andi Daud mengatakan sesuai data yang dihimpun petugasnya di lapangan, total PKL yang ada di kawasan Lapangan Pancasila adalah sebanyak 203 unit usaha.

“Dari total 203 PKL yang ada di Kawasan Lapangan Pancasila, kami telah melakukan uji petik terhadap 15 PKL,” ungkapnya saat ditemui reporter RADARLUWURAYA, siang tadi.

BACA JUGA: Pemkot Dinilai Kurang Cermat Tangkap Peluang PAD

Dari hasil uji petik itu, diperoleh data total omzet 15 PKL adalah mencapai Rp37 Juta untuk setiap malam, atau jika dirata-ratakan adalah sebesar Rp2,4 juta per unit usaha, setiap harinya.

Menurutnya, hingga saat ini pihak Pemerintah Kota Palopo belum memungut retribusi atau pajak apapun dari PKL yang berjualan di Lapangan Pancasila. “Saat ini kami masih melakukan kajian terkait jenis pajak apa yang akan dikenakan terhadap PKL Lapangan Pancasila,” ungkap Subina.

Komentar